SUARA INDONESIA

Terdampar di Pantai Gemawing Trenggalek, Hiu Tutul Tujuh Meter Berhasil Diselamatkan

Rudi Yuni - 25 May 2021 | 16:05
Peristiwa Daerah Terdampar di Pantai Gemawing Trenggalek, Hiu Tutul Tujuh Meter Berhasil Diselamatkan

TRENGGALEK - Hiu Tutul yang terdampar dikawasan pantai Gemawing Desa Masaran Kecamatan Munjungan berhasil dikembalikan ke lautan. 

Proses evakuasi Hiu Tutul tersebut memakan waktu yang cukup lama, karena terkendala air laut yang saat itu dalam keadaan surut dan ukuran ikan yang cukup besar. 

"Masyarakat nelayan, pemerintah desa dan aparat kepolisian saling bahu membahu  dalam penyelamatan Hiu Tutul tersebut," kata Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, Selasa (25/5/2021).

Lanjut Iptu Rohmad, alhasil usaha penyelamatan tersebut sukses dengan mendorong Hiu untuk menuju tengah laut. Dituturkannya, kejadian tersebut sekira pukul 12.00 wib pada (24/5). 

Ikan jenis Hiu Tutul dengan ukuran panjang sekitar tujuh meter terdampar dipinggir laut tepatnya dipantai Gemawing masuk desa Masaran kecamatan Munjungan.

"Saat terdampar, ikan dalam kondisi masih hidup. Upaya pihak warga dan petugas berhasil dalam menyelamatkan Hiu Tutul dengan cara didorong ketengah laut,” ungkapnya.

Ditambahkan Iptu Rohmad, proses evakuasi Hiu Tutul ini terdapat beberapa kendala. Hal itu dikarenakan air laut saat itu dalam keadaan surut dan ukuran ikan yang cukup besar menjadi evakuasi membutuhkan waktu.

"Namun setelah air pasang, ikan tersebut bisa masuk ke tengah laut dalam keadaan selamat dan berenang ke laut lepas," ucap Iptu Rohmad.

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV