SUARA INDONESIA

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Bondowoso Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Bahrullah - 14 August 2021 | 21:08 - Dibaca 1.46k kali
Peristiwa Daerah Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Bondowoso Swadaya Perbaiki Jalan Rusak
Warga Keluraha Kota Kulon saat memperbaiki jalan rusak di Jembatan Ki Ronggo Bondowoso (Bahrullah/suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO - Puluhan Warga Kelurahan Kota Kulon terpaksa swadaya memperbaiki jalan rusak yang ada di jembatan Ki Ronggo Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (14/8/2021).

Mereka turun sendiri ke jalan dengan cara menempel jalan berlubang dengan pasir dan semen. Warga juga menyayangkan sikap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tidak kunjung memperbaiki jalan yang sudah lama rusak dan sering membuat pengguna jalan kecelakaan.

Ustad Taufik Jamhur (52), tokoh masyarakat setempat, mengatakan, warga terpaksa memperbaiki jalan rusak dengan swadaya, karena PUPR terkesan tidak ada perhatian, meski berkali-kali masyarakat sudah menyampaikan.

"Jalan ini sudah berkali-kali membuat orang kecelakaan, bahkan saya sendiri juga pernah kecelakaan di jalan ini karena menghindar dari kubangan-kubangan jalan," ungkapnya pada media, Sabtu (14/8/2021).

Lebih lanjut Taufik mengatakan, seharusnya pemerintah melalui OPD terkait mempersiapkan anggaran pemeliharaan, sehingga jalan tidak sampai rusak.

Dia mengatakan, saat masyarakat menyampaikan aspirasi pada pemerintah, mesti jawabannya tidak ada anggara.

"Seharusnya tidak menunggu masyarakat pemerintah perbaiki jalan rusak, sebab perbaikan jalan itu bukan tanggungjawab masyarakat, tapi pemerintah," cetusnya.

Bukhori, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, menambahkan, masyarakat sudah lama menyampaikan tentang jalan yang berlubang.

"Kami sudah sampaikan ke komisi III, dan juga sudah kami sampaikan ke Sekretaris PUPR yang waktu itu ketuanya masih pak Mulyadi, namun sampai saat ini tidak kunjung diperbaiki," ujarnya.

Sementara, Munandar Kepala Dinas PUPR masih belum bisa dikonfirmasi lewat telepon selulernya. (rul/amj)

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV