SUARA INDONESIA

Penemuan Tengkorak Manusia di Hutan Ijen Banyuwangi Berhasil Dievakuasi

Muhammad Nurul Yaqin - 06 September 2021 | 15:09
Peristiwa Daerah Penemuan Tengkorak Manusia di Hutan Ijen Banyuwangi Berhasil Dievakuasi

BANYUWANGI- Tim gabungan berhasil mengevakuasi tulang tengkorak manusia di kawasan Gunung Ijen, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi.

Evakuasi dilaksanakan setelah ada laporan dari masyarakat bahwa ditemukan diduga kerangka manusia saat melakukan giat di kawasan setempat pada Senin (30/8/2021) lalu.

Kerangka manusia tersebut berhasil dievakuasi tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI-Polri, BKSDA, dan petugas Navigasi BSI pada Minggu, (5/9/2021) kemarin.

Evakuasi pada saat itu membutuhkan waktu yang cukup lama, dikarenakan jarak tempuh cukup jauh serta medan yang cukup terjal, sehingga menyulitkan petugas.

Saat berhasil ditemukan, kondisinya sudah tinggal tulang-belulang, serta ditemukan sepotong baju lengan panjang dan sarung. 

Kerangka manusia langsung dievakuasi ke rumah sakit dengan dibungkus plastik.

Kapolsek Licin, Iptu Dalyono mengatakan, jasad korban dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut, termasuk dilakukan identifikasi.

"Hingga kini masih belum diketahui identitasnya," kata Iptu Dalyono, Senin (6/9/2021).

Dalyono menyebut, penemuan kerangka manusia itu telah diumumkan agar warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk melapor.

"Namun apabila hingga tiga hari tidak ada yang mengakui, jasad korban akan dimakamkan oleh pihak rumah sakit," tutupnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV