SUARA INDONESIA

Jatuh Dari Ketinggian 50 Meter, Teknisi Jaringan Seluler Tewas di Probolinggo

Zulfikar - 29 July 2022 | 13:07
Peristiwa Daerah Jatuh Dari Ketinggian 50 Meter, Teknisi Jaringan Seluler Tewas di Probolinggo

GADING - Nahas dialami Moh. Rifai (39), warga Desa Biting, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini tewas di tempat setelah terjatuh saat melakukan perbaikan kabel di salah satu tower pemancar jaringan di Dusun Krajan Desa Sentul, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jumat (29/07/2022).

Rekan satu tim korban, Dwi Hartono (40) mengatakan korban dan dua rekannya mulai menaiki tower sekitar pukul 10.00 WIB untuk merapikan kabel di puncak tower. 

"Saya berada paling atas di puncak, sedangkan korban sekitar 2 meter di bawah saya," ungkapnya.

Hartono menyebut ia sempat melihat korban mengaitkan alat pengamannya, setelah itu semua fokus pada pekerjaan masing-masing. 

"Tiba-tiba saya dengar teriakan korban dan saat saya menoleh korban sudah jatuh," ujarnya.

Korban sempat bergelantungan pada kabel yang ada di tower, namun sayang kabel tersebut tidak kuat dan akhirnya korban jatuh. 

"Sekitar 20 meter sebelum menyentuh tanah korban menimpa besi dan terpental," imbuhnya.

Kanit Reskrim Polsek Gading, Aipda Antono mengatakan ketinggian tower yang dinaiki korban dan timnya sekitar 52 meter. Sementara posisi korban sebelum jatuh berada di ketinggian 50 meter. 

"Sesuai keterangan rekan korban, saat itu korban berada di bawah rekannya yang ada di puncak sekitar 2 meter, sementara tinggi tower 52 meter," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, peristiwa ini murni kecelakaan kerja yang dikarenakan kurang sempurna saat mengaitkan alat pengaman.

Pewarta : Zulfikar
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya