SUARA INDONESIA

HUT ke-50, Ratusan Kader PDIP Cilacap Tanam Pohon dan Bersih-bersih Sungai Cikawung

Satria Galih Saputra - 29 January 2023 | 11:01 - Dibaca 1.07k kali
Peristiwa Daerah HUT ke-50, Ratusan Kader PDIP Cilacap Tanam Pohon dan Bersih-bersih Sungai Cikawung
Ratusan Kader PDI Perjuangan Cilacap Saat Melakukan Bersih-bersih Sampah di Sungai Cikawung (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap menggelar aksi penanaman pohon dan bersih-bersih sampah di sepanjang aliran sungai Cikawung di Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (28/1/2023). 

Kegiatan tersebut diikuti 500 orang kader PDI Perjuangan Cilacap baik pengurus struktural, PAC, ranting dan anak ranting serta Komandante. 

Ketua Panitia Penyelenggara, Nike Yunita mengatakan, penanaman pohon dan bersih-bersih sungai yang dilaksanakan tersebut merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-50. 

Adapun bibit pohon yang ditanam dalam kesempatan itu sebanyak 750 bibit pohon terdiri dari kelapa, pala dan cengkeh. 

"Kami melakukan penanaman pohon ini dalam rangka penghijauan dan ini sesuai intruksi dari Ketum DPP PDI Perjuangan, ibu Megawati agar peduli terhadap lingkungan sekitar," ujar Yunita.  

Anggota DPRD Cilacap Fraksi PDI Perjuangan tersebut menyebut, bahwa pohon menjadi sumber daya penting bagi kehidupan dan peradaban serta berperan besar dalam menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan hidup. 

Sementara itu, bersih-bersih sungai dilakukan dengan membersihkan sampah di bantaran Sungai Cikawung secara bersama-sama dengan tujuan agar terhindar dari bencana banjir. 

"Intinya kita melakukan gerakan sosial yang dapat bermanfaat untuk masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Cilacap dan juga untuk anak cucu kita nanti," ungkap Yunita. 

Ia juga menegaskan, bahwa PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap akan terus berkontribusi positif dalam membangun Cilacap yang lebih baik. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV