SUARA INDONESIA

Dukung Pemerintah Tekan Inflasi, SMP Pius Cilacap Tanam Ratusan Pohon Cabai

Satria Galih Saputra - 23 February 2023 | 10:02 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Daerah Dukung Pemerintah Tekan Inflasi, SMP Pius Cilacap Tanam Ratusan Pohon Cabai
Sejumlah Siswa SMP Pius Cilacap Saat Menanam Pohon Cabai di Halaman Sekolah (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - SMP Pius Cilacap melaksanakan penanaman ratusan pohon cabai di halaman sekolah setempat diikuti seluruh siswa kelas maupun guru, Rabu (22/2/2023). 

Adapun puluhan pohon keras jenis buah-buahan yang ditanam seperti mangga, matoa, rambutan dan lainnya. 

"Ini gerakan menanam yang dilakukan SMP Pius Cilacap untuk mendukung program pemerintah daerah bagaimana kami ikut menekan laju inflasi di Kabupaten Cilacap," ungkap Kepala Sekolah SMP Pius Cilacap, Thomas Sutasman. 

Selain itu, penyadaran bahwa sekarang alam sudah cenderung rusak. Oleh karena itu, bagaimana menyadarkan masyarakat, terutama kepada siswa perlunya menanam pohon dalam rangka reboisasi alam. 

"Ada 240 pohon cabai dan 10 pohon keras buah-buahan yang ditanam. Nantinya setiap kelas bergiliran untuk merawatnya dan ketika besar nanti, hasilnya dibagikan kepada yang membutuhkan," jelas Thomas. 

Dalam kesempatan itu, Thomas mengajak para siswa agar menanam pohon jenis lainnya di lingkungan sekitar rumah, tidak hanya di sekolah. 

"Dan kedepannya kami bisa melaksanakan penanaman di luar sekolah dengan mencari lahan yang memang layak untuk direboisasi," kata Kepala Sekolah SMP Pius Cilacap tersebut. 

Hal itu, lanjut dia, dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari SMP Pius Cilacap yang mengarah ke sosial kemasyarakatan melalui penghijauan. 

"Saya kira ini bisa memberikan dampak positif pada alam sekitar, terutama oksigen yang dihasilkan oleh pohon itu. Selain itu untuk kelestarian lingkungan," ujar Thomas. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV