SUARA INDONESIA

Risma Ancam Mutasi ASN ke Papua, Begini Kata Fadli Zon

Yuni Amalia - 14 July 2021 | 16:07
Peristiwa Nasional Risma Ancam Mutasi ASN ke Papua, Begini Kata Fadli Zon

JAKARTA – Fadli Zon ikut menyoroti pernyataan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang mengancam akan memutasi ASN tak becus ke Papua. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu mengkritik statement Risma. 

Menurut Fadli Zon, Risma seolah-olah menggambarkan Papua sebagai tempat yang kurang baik dibandingkan wilayah lainnya.

"Pernyataan Menteri Sosial ini menyiratkan seolah Papua jadi tempat hukuman ASN yang tak becus. Sebaiknya cabut saja pernyataan sensitif seperti ini," kritik Fadli Zon seperti dikutip oleh Suara.com –jejaring suaraindonesia.co.id, Rabu (14/7/2021).

Kritikan Fadli Zon terhadap Risma telah di retweet dan ditanda suka ratusan kali oleh warganet pengguna twitter lainnya. 

Sebagian warganet mengkritik Risma yang tampil marah-marah sampai akhirnya menyinggung Papua.

"Apa salah papua? Kok aku merasa gayanya selalu membentak bawahannya bahkan mengancam ya. Gak sekarang gak yang dulu, sama aja. Mbok sekiranya makin tinggi posisi dan tanggung jawab, kasih contoh bagaimana jadi pemimpin yang baik, elegan, berpendidikan, sopan, dan santun gitu lho," tegur warganet.

"Coba sesekali ibu @Tri_Rismaharini datang ke Papua, biar tau, betapa ramahnya orang Papua. Lagian papua itu bukan tempat pembuangan ASN loh, Papua itu salah satu penyumbang pajak terbesar untuk membayar gaji ASN," saran warganet.

Namun, ada juga warganet yang memberikan pembelaan terhadap Risma. Mereka menilai jika pernyataan Risma itu tidak bermaksud merendahkan Papua.

"Biar kalau sampai ke Papua mereka semakin rajin. Kenapa dikonotasikan. Di Jawa sukanya alon-alon dan malas-malasan. Pindahin ke Papua supaya tau kalau orang Papua itu rajin dan semangat kerja. Biar malu sendiri ASNnya!," bela warganet.

"Mungkin bukan itu poinnya bang, lebih ke supaya jadi jauh dari kluarga/kerabat/lingkungan tempat tinggalnya. Karena kan Papua suatu daerah yang posisinya paling jauh di Indonesia," jelas warganet. (amj)

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya