SUARA INDONESIA

Pasca Longsor di Desa Tugurejo Ponorogo, Warga Tertahan di Pengungsian

Andre Prisna - 23 November 2021 | 07:11 - Dibaca 1.68k kali
Peristiwa Pasca Longsor di Desa Tugurejo Ponorogo, Warga Tertahan di Pengungsian
Petugas yang dibantu warga saat membersihkan reruntuhan tanah longsor (istimewa)

PONOROGO - Pasca tanah longsor yang terjadi di Dukuh Tugu Nongko, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, puluhan warga hingga kini masih diungsikan di tempat yang lebih aman.

Kabid Kedaruratan BPBD Ponorogo, Setyo Budiono mengungkapkan, hingga hari ini warga masih mengungsi di tempat yang lebih aman pasca terjadi bencana tanah longsor di wilayah tersebut.

"Selain itu, jalur alternatif penghubung Slahung-Pacitan juga masih lumpuh total belum bisa dilewati," jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (23/11/2021).

Sedikitnya ada 13 kepala keluarga (KK) RT 03/RW 05 Dukuh Tugu Nongko mengungsi di rumah warga lain yang lebih aman. Ada 4 titik pengungsian.

"Namun saat ini para warga juga sudah mulai beraktivitas ke sawah maupun beternak. Kita juga terus memantau para pengungsi terkait kebutuhan mereka," imbuhnya.

Pihaknya bersama dinas terkait menjamin keperluan para pengungsi, termasuk ketersediaan pangan. Petugas telah dikerahkan untuk menjaga para pengungsi. 

"Kita meminta para pengungsi untuk bersabar dahulu. Karena khawatir ada longsor susulan. Bahkan longsoran dalam skala kecil di wilayah itu masih terjadi," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV