SUARA INDONESIA

Hujan Es Landa Banyuwangi, Atap Rumah Warga Jebol

Muhammad Nurul Yaqin - 23 December 2021 | 17:12
Peristiwa Nasional Hujan Es Landa Banyuwangi, Atap Rumah Warga Jebol

BANYUWANGI- Hujan es sebesar kelereng disertai angin kencang terjadi di Desa Wringinrejo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Kamis (23/12/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Hujan es yang terjadi sekitar 10 menit itu sempat membuat sejumlah warga panik. Warga yang beraktifitas di luar rumah langsung berlarian mencari tempat berteduh lantaran adanya hujan es tersebut.

Fenomena alam ini sempat direkam oleh Ali Masykur (25) warga Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Hujan es tersebut di sekitar Desa Wringinrejo, Kecamatan Gambiran.

"Subhanallah, ya Allah, hujan es bro," ujarnya dalam video berdurasi 32 detik yang kemudian viral ini.

Ali mengaku hujan es itu terjadi sekitar pukul 15.09 WIB, Kamis (23/12/2021). Saat itu dirinya berteduh karena hujan deras tiba-tiba melanda kawasan tersebut. 

"Saya itu tadi berteduh. Tiba-tiba saja teman bilang ada hujan es. Makanya langsung saya rekam," ujarnya saat dihubungi.

Akibat hujan es ini, genting rumah di wilayah itu jebol alias berlubang. Hujan dan angin kencang juga merobohkan kanopi rumah warga. 

"Banyak rumah yang bolong gentengnya. Tadi juga saya melihat rumah warga yang kanopi-nya rusak diterjang angin," tutup Ali. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV