SUARA INDONESIA

Gunakan Pesawat Kepresidenan, Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Banyuwangi dan Situbondo

Muhammad Nurul Yaqin - 21 October 2021 | 12:10 - Dibaca 3.52k kali
Peristiwa Gunakan Pesawat Kepresidenan, Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Banyuwangi dan Situbondo
Wapres Ma'ruf Amin bersama rombongan saat tiba di Bandara Banyuwangi, Kamis (21/10/2021) pagi. (Istimewa).

BANYUWANGI- Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin, Kamis (21/10/2021), melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi dan Situbondo.

Ma'ruf Amin bersama rombongan bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Internasional Banyuwangi pada pukul 08.00 WIB.

Wapres Ma'ruf menggunakan pesawat khusus kepresidenan BAe-RJ 85, saat kunjungan kerja.

Setibanya di Bandara Banyuwangi, Wapres Ma'ruf disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta jajaran yang menanti.

Ma'ruf kemudian melanjutkan perjalanan dengan Gubernur Khofifah menuju Kabupaten Situbondo. 

Ma'ruf menggunakan helikopter VVIP Super Puma TNI AU menuju Helipad Lapangan Puslatpur Marinir 5/Baluran, Jalan Raya Baluran/Batangan, Area Hutan Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Setibanya di Helipad Lapangan Puslatpur Marinir 5/Baluran, Wapres dan rombongan berangkat menuju Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, Jalan KHR. Syamsul Arifin, Sukorejo, Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo dengan berkendara mobil. 

Di pondok pesantren ini, Wapres meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sekaligus melihat kegiatan vaksinasi massal se-Kabupaten Situbondo melalui konferensi video, berziarah ke Makam Pahlawan Nasional KHR. As'ad Syamsul Arifin, dan memberikan orasi ilmiah dalam rangka wisuda Ke-XXX Universitas Ibrahimy.

Sebelum Kembali ke Jakarta, Wapres juga meninjau Mall Pelayanan Publik Banyuwangi untuk melihat langsung Pelaksanaan Pelayanan Publik OSS Berbasis Risiko, serta Rumah Kreatif untuk melihat pelatihan yang diberikan kepada buruh migran dan difabel. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV