SUARA INDONESIA

Wujud Toleransi, Ribuan Banser di Ngawi Siap Bantu TNI Polri Amankan Nataru

Ari Hermawan - 10 December 2022 | 20:12 - Dibaca 1.94k kali
Peristiwa Wujud Toleransi, Ribuan Banser di Ngawi Siap Bantu TNI Polri Amankan Nataru
Ribuan Banser Kabupaten Ngawi saat mengikuti apel akbar pada Sabtu (10/12/2022). Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia.

NGAWI - Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 tinggal menghitung hari, untuk mengamankan momen tersebut, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Ngawi siap mengerahkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) jika dibutuhkan kepolisian dan TNI.

Ketua cabang GP Ansor Ngawi Huseini Amar mengatakan, pihaknya siap mengerahkan personel Banser jika dibutuhkan oleh TNI dan Polri saat pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Menurutnya, jika Banser dibutuhkan dalam pengamanan Nataru, maka akan disesuaikan dengan kekuatan anggota Banser yang ada di setiap daerah setelah ada koordinasi antara aparat kepolisian dan TNI.

"Banser siap melakukan pengamanan Nataru jika dibutuhkan kepolisian dan TNI, ini sebagai bentuk wujud toleransi beragama dan menciptakan keamanan serta kenyamanan warga masyarakat Kabupaten Ngawi," kata Amar usai memimpin apel akbar banser pada Sabtu (10/12/2022).

Amar menyampaikan, jumlah anggota Ansor Banser di Kabupaten Ngawi saat ini mencapai 12 ribu lebih orang anggota. 

Sementara untuk peserta apel akbar dalam rangka peresmian gedung GP Ansor Ngawi sebanyak 2.022 orang perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Ngawi.

"Anggota banser di Ngawi ada 12 ribu orang anggota. Namun, dalam apel akbar yang kami gelar hari ini sebanyak 2.022 orang, menyesuaikan tahun," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV