SUARA INDONESIA

Presiden Jokowi Nilai Harga Komoditas Jelang Lebaran Masih Cukup Terjangkau

Irqam - 06 April 2023 | 17:04 - Dibaca 1.11k kali
Peristiwa Presiden Jokowi Nilai Harga Komoditas Jelang Lebaran Masih Cukup Terjangkau
Presiden Joko Widodo maninjau harga komoditas di Pasar Sambonggede di Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).

TUBAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) maninjau harga komoditas di Pasar Sambonggede di Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban pada Kamis (6/4/2023). Harga-harga bahan pangan menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah dinilai masih cukup terjangkau.

Bahkan, jika dibandingkan dengan daerah lain, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Pasar Sambonggede disebut Jokowi yang paling murah.

“Saya melihat harga sangat bagus di sini, kayak ayam tadi saya cek Rp 28 ribu, bawang merah Rp 30 ribu, kemudian cabai Rp 28-29 ribu, dibandingkan kabupaten dan provinsi yang lain saya lihat di sini paling murah,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Jokowi, banyaknya hasil produksi komoditas di daerah setempat menjadikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok menjadi lebih murah. Selain itu, jumlah ketersediaan suatu komoditas juga turut mempengaruhi harga komoditas di daerah tersebut.

“Tadi Bu Gub juga menyampaikan mengenai ayam juga pasokannya melimpah, sehingga harga dibanding kota lain, kabupaten lain, jauh lebih murah, bagus,” terang Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Sekadar diketahui, Presiden Jokowi melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Tuban. Kunjungan pertama, Jokowi menanam padi bersama petani di kawasan Daulat Pangan Serikat Petani Indonesia (SPI), Desa Senori, Kecamatan Merakurak.

Setelah menanam padi bersama petani, Jokowi kemudian menuju ke pasar Desa Sambonggede untuk mengecek harga bahan pokok dan menyapa pedagang. Selain itu, juga memberikan sejumlah bantuan sosial dan membagikan kaus kepada para pedagang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV