SUARA INDONESIA

Mobil Tertabrak Kereta Api di Jombang, 6 Orang Meninggal Dunia, 2 Luka Berat 

Gono Dwi Santoso - 30 July 2023 | 10:07 - Dibaca 845 kali
Peristiwa Mobil Tertabrak Kereta Api di Jombang, 6 Orang Meninggal Dunia, 2 Luka Berat 
Kondisi mobil setelah tertabrak kereta api Dhoho di perlintasan kereta api tak berpalang pintu Dusun Gondekan, Desa Jabon, Kecamatan Jombang ,Kabupaten Jombang. (Foto : Istimewa/Suaraindonesia.co.id)

 JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Kecelakaan kereta api kembali terjadi. Kali ini, kereta api (KA) Dhoho Surabaya-Kertosono menabrak mobil MPV Daihatsu Luxio di perlintasan tak berpalang Dusun Gondekan, Desa Jabon Kecamatan Jombang ,Kabupaten Jombang pada Sabtu (29/07/2023).

Peristiwa itu mengakibatkan mobil MPV Daihatsu Luxio L 1009 XD membawa satu keluarga ini terseret kurang lebih 100 meter. Sebanyak 6 orang dilaporkan meninggal dunia dan 2 mengalami luka berat di bawa ke RSUD Jombang.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Sat Lantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto mengatakan, kejadian bermula saat mobil MPV Daihatsu Luxio yang dikemudikan Wahyu Kuspoyo (42), berjalan dari arah utara ke selatan. Saat tiba di perlintasan KA tak berpalang, sopir diduga idak memperhatikan kondisi sekitar.

"Mobil tertabrak Kereta Api Dhoho Loko CC2017707 Surabaya ke Kertosono, yang berjalan dari arah timur kebarat," kata Ipda Anang Setyanto, Minggu (30/07/2023).

Anang sapaan akrabnya menyebut, akibat insiden tersebut 6 orang meninggal dunia dan 2 luka berat dilarikan ke RSUD Jombang.

"Kami saat ini melakukan identifikasi korban dan mengumpulkan barang bukti. Kendaraan yang rusak berat kita amankan di Sat Lantas Polres Jombang," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV