SUARA INDONESIA

Bocah 2 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Digoel Papua Selatan

Mustakim Ali - 08 August 2023 | 20:08 - Dibaca 551 kali
Peristiwa Bocah 2 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Digoel Papua Selatan
Saat korban dievakuasi ke rumah warga usai ditemukan Tim SAR dan gabungan TNI-Polri, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id)

PAPUA, suaraindonesia.co.id –Seorang bocah perempuan ditemukan meninggal dunia di sungai Sik Bowen Digoel, Provinsi Papua Selatan pada Selasa (08/08/2023) sekitar pukul 08.06 WITA.

Korban bernama Italia Sanbe (2), warga setempat ini meninggal dunia akibat tenggelam saat berenang di sungai tersebut pada Minggu (06/08/2023) lalu.

“Korban ditemukan dalam posisi mengapung di TKP Muara Kali Sik Sungai Digoel, tepatnya di Kampung Sokanggo, Distrik Mandobo sehari setelah kejadian," kata Kasat Polairud Polres Boven Digoel, Iptu Ino Sain.

Iptu Ino Sain menjelaskan, korban ditemukan setelah dua hari dilakukan pencarian oleh Tim SAR dan gabungan TNI-Polri di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

"Saksi yang pertama kali menemukan korban adalah Henky Sambe, seorang pria berusia 40 tahun yang juga merupakan keluarga korban," ujarnya.

Jenazah korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke kediaman korban di Ujung B, belakang kompleks TMP, untuk persiapan pemakaman.

"Melihat peristiwa ini, masyarakat diharapkan senantiasa menjaga keselamatan, terutama bagi anak-anak. Kami selaku petugas SAR dan pihak berwenang sangat berharap para orang tua dapat memastikan bahwa pengawasan ekstra diberikan saat anak-anak berada di sekitar perairan,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV