SUARA INDONESIA

Tak Hanya di Bekasi, Rumah Firli Bahuri di Kebayoran Baru Juga Digeledah

Lisa Asanul Farida - 26 October 2023 | 14:10 - Dibaca 1.19k kali
Peristiwa Tak Hanya di Bekasi, Rumah Firli Bahuri di Kebayoran Baru Juga Digeledah
Kediaman Ketua KPK Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (foto: Beritasatu.com jejaring Suaraindonesia.co.id)

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - Selain di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Polda Metro Jaya juga menggeledah rumah Ketua KPK di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023). 

Penggeledahan di kedua rumah Firli ini di tengarai terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Pantauan Beritasatu.com jejaring Suaraindonesia.co.id, puluhan anggota kepolisian dari tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan berjaga di depan rumah Firli. Sementara,  petugas dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya berjaga tepat di depan pagar rumah Firli.

Sebelumnya,  polisi menggeledah rumah Firli Bahuri di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat digeledah polisi.

Rony mengatakan, penggeledahan baru saja dilakukan oleh pihak kepolisian.

Hingga berita ini diturunkan, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto belum merespons kabar penggeledahan di rumah Firli tersebut.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya meningkatkan penanganan kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap SYL ke tahap penyidikan.

Proses penyidikan dilakukan seusai pihak kepolisian melakukan gelar perkara pada 6 Oktober 2023 lalu.

Hingga saat ini, Polda Metro Jaya puluhan saksi telah diperiksa terkait kasus tersebut, seperti Firli Bahuri, ajudan Firli Bahuri, pegawai KPK, Kementan, dan Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar. Selain itu, polisi juga telah meminta keterangan mantan pimpinan KPK, Saut Situmorang dan M Jasin. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV