SUARA INDONESIA

Kehabisan Oksigen, Pria di Cilacap Tewas Saat Gali Sumur

Satria Galih Saputra - 12 November 2023 | 18:11 - Dibaca 1.05k kali
Peristiwa Kehabisan Oksigen, Pria di Cilacap Tewas Saat Gali Sumur
Anggota Rescue dari Basarnas Cilacap saat melakukan evakuasi masuk ke dalam sumur. (Foto: Galih/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP, SUARA INDONESIA - Seorang pria bernama Poniman (46) tewas di dalam sumur di kediamannya di Dusun Babakan RT 01 RW 04 Desa Bantar, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Minggu (12/11/2023). 

"Diduga, korban tewas akibat kehabisan oksigen saat sedang menggali sumur," ujar Anggota Rescue Basarnas Cilacap, Arif Wibowo. 

Awal mula ayah korban bernama Taryadi, terkejut mengetahui anaknya terbujur kaku di dalam sumur sekitar pukul 16.00 WIB. 

"Orang tua korban kemudian melaporkan kejadian yang menimpa anaknya tersebut ke pihak desa Bantar, kemudian dilanjutkan ke Basarnas Cilacap," ungkap Arif. 

Setelah mendapat laporan, tim Rescue Basarnas Cilacap kemudian bergegas menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban dengan membawa peralatan lengkap. 

Sesampainya di lokasi, petugas melakukan pengetesan ke dalam sumur terlebih dahulu untuk memastikan sumur bebas dari gas berbahaya menggunakan gas detektor. 

"Setelah dinyatakan aman, salah seorang petugas kemudian masuk ke dalam sumur untuk melakukan evakuasi korban," kata pria berbadan tegap ini. 

"Proses evakuasi berlangsung sekitar 15 menit dibantu petugas Damkar, aparat dan warga setempat. Posisi korban berada di dalam sumur sedalam kurang lebih delapan meter," imbuhnya. 

Korban akhirnya berhasil diangkat sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung diperiksa kondisinya oleh petugas medis dari Puskesmas Wanareja 2. "Dan setelah dinyatakan meninggal dunia, korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga," tutup Arif. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV