SUARA INDONESIA

Satlantas Polres Probolinggo Amankan Dua Pengendara Bawa Narkoba

Lutfi Hidayat - 14 November 2023 | 19:11 - Dibaca 432 kali
Peristiwa Satlantas Polres Probolinggo Amankan Dua Pengendara Bawa Narkoba
Anggota Satlantas Polres Probolinggo saat memeriksa dua orang pengendara pembawa sabu-sabu. (Lutfi Hidayat/ Suara Indonesia).

PROBOLINGGO, SUARA INDONESIA - Patroli anggota Satlantas Polres Probolinggo berbuah penangkapan 2 pengendara yang kedapatan membawa narkoba.

Dua orang pengendara itu diamankan di Jalur Pantura Probolinggo-Situbondo Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolingggo, Selasa (14/11/2023).

Informasi yang dihimpun dua orang tersebut mengendarai mobil saat anggota Satlantas Polres Probolinggo sedang berpatroli. Petugas patroli curiga dengan gelagat pengendara mobil tersebut, lalu dikejar untuk diberhentikan namun malah semakin tancap gas.

"Maksud kami untuk diperiksa dan diminta keterangan karena mencurigakan, tapi malah makin kencang ke arah barat. Berhasil diberhentikan di sekitar area warung ikan asap Kecamatan Dringu," ungkap Kasatlantas Polres Probolinggo, Iptu Karnoto.

Setelah kendaraan diberhentikan, keduanya mengakui jika sudah mengkonsumsi sabu-sabu. Di sisi lain, pihak Satlantas juga mendapatkan laporan jika saat dikejar, pengemudi mobil sempat membuang sebuah tas berwarna hitam ke selokan.

"Setelah mendapat laporan, anggota juga langsung mendatangi lokasi yang dimaksud. Memang ditemukan ada tas berwarna hitam, setelah dicek disaksikan anggota yang lain, di dalam tas ada narkoba jenis sabu-sabu lengkap dengan alat hisapnya," terang Iptu Karnoto.

Saat ini, kedua pengendara sudah diserahkan ke pihak Satuan Reserse dan Narkoba (Satreskoba) Polres Probolinggo bersama dengan barang bukti yang disita.

"Sudah kami serahkan ke Satreskoba, baik dua tersangka juga barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu dan alat hisap seperti botol dan bong. Untuk sabu-sabunya ada di beberapa plastik klip bening," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV