SUARA INDONESIA

Pohon Tumbang di Jalan Raya Pakisaji Malang Telan Korban Jiwa

Aditya Mahatva Yodha - 03 December 2023 | 12:12 - Dibaca 930 kali
Peristiwa Pohon Tumbang di Jalan Raya Pakisaji Malang Telan Korban Jiwa
Proses Evakuasi Korban Meninggal Laka Lantas di Jalan Raya Pakisaji Kabupaten Malang (Foto: Dokumen: Humas Polres Malang)

SUARA INDONESIA, MALANG- Pohon Mahoni berukuran besar di Jalan Raya Pakisaji Kabupaten Malang, Jawa Timur tumbang di jalan raya menyebabkan pengendara motor yang melintas tertimpa hingga tewas seketika pada Minggu (3/12/2023).

Plt.Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan Kohar, menyampaikan bahwa peristiwa tersebut berlangsung di Jalan Raya Pakisaji, tepatnya di depan pabrik Happy Motor, Kecamatan Pakisaji, sekitar pukul 05.30 WIB. 

"Dua korban meninggal berboncengan satu motor," ujar Ipda Adnan saat memberikan keterangan kepada awak media.

Ipda Adnan menerangkan korban meninggal dalam kejadian ini adalah Abdul Aziz (60) dan Frans Ricad Romadhon (33), keduanya merupakan warga Desa Panemon, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro. Pada saat kejadian, keduanya mengendarai sepeda motor Honda Scoopy N-3405-EED warna putih, melintas dari arah selatan ke utara saat kejadian.

Ketika sampai di lokasi, tiba-tiba pohon jenis Mahoni berukuran besar yang berada di sisi timur jalan roboh dan melintang hingga sisi barat, menimpa pengendara motor tersebut. 

"Pengendara yang berboncengan tertimpa pohon dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP)," tambahnya.

Pihak kepolisian menerima laporan dari warga melalui telepon dan segera merespons dengan mendatangi TKP. Unit Laka, ambulance, TNI, PMI, dan BPBD turut dikerahkan untuk penanganan kejadian. Korban dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan, sementara petugas di lapangan berupaya mengevakuasi, menepikan, dan membersihkan potongan pohon di jalan.

Proses evakuasi berjalan lancar tanpa kendala. Sekitar pukul 07.30 WIB, seluruh sisa potongan pohon berhasil ditepikan, dan arus lalu lintas kembali normal. 

Ipda Adnan mengimbau kepada masyarakat pengendara kendaraan bermotor untuk meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi saat melintas di jalan, terutama dalam situasi hujan atau cuaca ekstrem. Imbauan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menghindari potensi bahaya, terutama dari pohon yang dapat tumbang.

"Pengguna jalan diimbau untuk selalu waspada dan meningkatkan konsentrasi saat melintas di jalan, terutama saat cuaca sedang hujan atau ekstrem. Potensi pohon tumbang dapat menjadi ancaman serius bagi keselamatan,"pungkasnya (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV