SUARA INDONESIA

Bocah 13 Tahun Asal Bulusari Cilacap Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

Satria Galih Saputra - 10 December 2023 | 21:12 - Dibaca 784 kali
Peristiwa Bocah 13 Tahun Asal Bulusari Cilacap Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi
Jasad korban saat berada di rumah duka. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Warga Desa Bulusari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan mayat yang mengapung di saluran irigasi pada Minggu (10/12/2023). 

Korban diketahui seorang bocah berusia 13 tahun namun mengalami gangguan jiwa bernama Lindu Aji warga RT 03 RW 03 Desa Bulusari, Kecamatan Gandrungmangu. 

Kronologi kejadian bermula saat korban ikut orang tuanya pergi ke sawah pada Sabtu (9/12/2023) sekitar pukul 16.30 WIB. Namun tak lama berselang, korban tidak terlihat di sekitar sawah. 

Kemudian orang tua korban berusaha mencari keberadaan anaknya yang sempat menghilang tersebut hingga menemukan sandal milik korban di pintu saluran irigasi. Diduga korban terpeleset dan tercebur hingga tenggelam saat berada di lokasi kejadian. 

"Mendapat laporan adanya kejadian tersebut, kami kemudian menerjunkan Tim Rescue Basarnas ke lokasi untuk bergabung dengan Tim SAR Gabungan guna membantu pencarian terhadap korban," ungkap Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa. 

Sesampainya di lokasi, tim kemudian berkoordinasi dengan aparat setempat. Setelah itu, melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian hingga kemudian korban berhasil ditemukan.

Jasad bocah malang tersebut ditemukan dalam kondisi mengapung di kedalaman 2 meter sekitar pukul 11.30 WIB usai dilakukan pencarian. 

"Saat ditemukan, korban mengenakan kaos berwarna hijau dan celana levis panjang berwarna hitam," kata Adah. 

Sebelum melaporkan kejadian tersebut, keluarga dan warga sekitar sempat melakukan pencarian di sepanjang jalur irigasi, namun tidak menemukan keberadaan korban hingga dinyatakan hilang. 

"Setelah ditemukan, jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," ujar Adah. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV