SUARA INDONESIA

Kapolres Aceh Timur Lakukan Upaya "Cooling System" Jelang Pemilu 2024

Zulkifli - 22 December 2023 | 14:12 - Dibaca 715 kali
Peristiwa Kapolres Aceh Timur Lakukan Upaya
Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Firmansyah dalam kegiatan jumat curhat di Kecamtan Idi Rayeuk. Jumat (22/12/2023).

SUARA INDONESIA, IDI - Polres Aceh Timur menggelar kegiatan Jumat Curhat, bersama tokoh dan masyarakat setempat. Kegiatan ini rutin dilakukan tiap pekan di Kecamatan berbeda, guna mendengar langsung curhatan atau kritikan masyarakat terkait pelayanan Kepolisian.

Kegiatan Jumat curhat (22/12/2023) berlangsung di Caffe New Espresso, Tanoeh Anoe, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Aceh Timur, Camat Idi Rayeuk diwakili Hasdianysah Mulyadi, S.T., Kapolsek Idi Rayeuk AKP Teuku Syahril, S.E., Perangkat Gampong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dalam wilayah Kecamatan Idi Rayeuk serta wartawan dari media cetak, elektronik dan online.

Kapolres AKBP Andy Rahmansyah, selaku pemimpin kegiatan menyampaikan bahwa, selain untuk menyerap dan menampung masukan dan kritikan dari masyarakat terkait pemeliharaan Kamtibmas, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Menurutnya, pada Pemilihan Raya ditahun 2024 nanti Polres Aceh Timur akan melakukan monitoring perkembangan situasi di lapangan. Ia juga mengharapkan kerjasama dari semua pihak, baik tokoh masyarakat maupun stakeholders terkait.

“Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dalam upaya Kepolisian untuk menciptakan suasana yang kondusif. Dengan kolaborasi yang baik dan diharapkan Pemilihan Umum dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang memuaskan bagi semua pihak,” ungkap Andy.

Ia juga mengharapkan, dengan pertemuan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dan kerjasama dengan masyarakat semakin kuat demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama di wilayah Kabupaten Aceh Timur. 

Dalam Cooling System ini, mencakup dialog interaktif, sosialisasi guna memberikan pemahaman yang jelas, pentingnya menjaga kedamaian dan ketertiban dalam proses demokrasi. 

"Sebagai langkah konkret Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memastikan bahwa semua pihak dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi untuk menghindari perpecahan dan potensi konflik baik horizontal maupun vertikal, sehingga Pemilu aman, damai dapat diwujudkan." ujarnya lagi.

Kapolres menambahkan, Polri dan masyarakat perlu bekerja sama guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai dapat terwujud.(*).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Zulkifli
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV