SUARA INDONESIA

Toko Milik Anggota Polisi Banjarnegara Dibobol Maling dan Terekam CCTV, Korban Bikin Sayembara

Redaksi - 29 January 2024 | 15:01 - Dibaca 715 kali
Peristiwa Toko Milik Anggota Polisi Banjarnegara Dibobol Maling dan Terekam CCTV, Korban Bikin Sayembara
Terduga pelaku saat menyaru sebagai pembeli di toko korban. (Foto: tangkapan layar video CCTV)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA - Aksi pencurian toko kelontong di Dusun Legok, Desa Kecitran, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, terekam kamera CCTV pada Jumat 26 Januari 2024, sekira pukul 02.00 dini hari.

Dalam rekaman tersebut, seorang pria mengenakan jaket berwarna hitam cokelat dan celana hitam, melancarkan aksinya dengan menjebol pintu toko milik anggota polisi itu menggunakan sebuah linggis.

Sebelumnya, juga dalam rekaman CCTV, pelaku dengan pakaian yang sama pada sore hari dengan mengendarai sepeda motor memasuki toko, berpura-pura sebagai pembeli.

Menurut Brigadir Akbar, sang pemilik toko, saat menjalankan aksinya pelaku naik ke atap mengobrak-abrik genting, namun gagal karena sulit masuk.

"Pada sore sekira pukul 14:30, terduga pelaku datang ke toko berpura-pura membeli minyak, namun hanya tanya harga saja lantas pergi," ujarnya, Minggu (28/1/2024).

Atas kejadian tersebut, Akbar mengaku mengalami kerugian hampir Rp 3 juta. "Tabung gas 3 kilogram sebanyak delapan buah telah digondol pelaku yang telah menjebol pintu gembok dan genting pada atap toko, serta merusak dua kamera CCTV," jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya sengaja belum melaporkan peristiwa tersebut ke pihak berwajib karena merupakan anggota Polri aktif di Polsek Susukan.

"Saya malah membuat sayembara barang siapa yang bisa memberi petunjuk tentang ciri-ciri terduga pelaku akan saya beri imbalan setimpal, sebagai ungkapan terimakasih," katanya. (*)

Pewarta: Iwan Setiawan

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV