SUARA INDONESIA

Unik, Pasutri di Cilacap Kenakan Baju Pengantin saat Nyoblos di TPS

Satria Galih Saputra - 14 February 2024 | 17:02 - Dibaca 1.34k kali
Peristiwa Unik, Pasutri di Cilacap Kenakan Baju Pengantin saat Nyoblos di TPS
Pasutri Ridlo Hananto dan Devita Arisanti saat akan mencoblos di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di Cilacap dengan mengenakan baju pengantin. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Pasangan suami istri (pasutri) asal Kelurahan Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Ridlo Hananto dan Devita Arisanti berhasil mencuri perhatian warga saat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos. 

Pasalnya, pasutri tersebut datang dengan mengenakan baju pengantin bak sepasang pengantin baru. 

Pantauan di lapangan, Ridlo Hananto datang bersama sang istri dan anaknya dengan mengendarai sepeda motor menuju TPS 07 yang berlokasi di Jalan Perkutut Timur RT 01 RW 03 Kelurahan Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan pada Rabu (14/2/2024) pukul 10.30 WIB. 

Setelah mendapat kertas suara dari petugas KPPS, Ridhant dan Devi kemudian menuju bilik suara untuk menyuarakan hak pilihnya. 

Saat dikonfirmasi usai pencoblosan, Ridlo Hananto mengaku dirinya bersama sang istri mengenakan baju pengantin saat mencoblos di TPS karena ingin tampil beda dan spesial serta untuk meramaikan momen pesta demokrasi. 

"Pesta rakyat ini kan jatuhnya lima tahun sekali, jadi kita ingin tampil spesial dan kita memilih busana pengantin supaya terlihat keharmonisan dalam keluarga. Begitupun juga keharmonisan pesta demokrasi di Indonesia," ujarnya. 

"Kebetulan saya basic nya wedding organizer jadi saya dan istri sepakat mengambil tema wedding dengan memakai busana pengantin," tandasnya. 

Selain itu, Ridhant juga mengaku dirinya ingin menunjukan kepada masyarakat luas, bahwa dalam meramaikan pesta demokrasi ini dengan riang gembira. 

"Orang kalau baru nikah itu kan lagi senang-senangnya, nah harusnya seperti itu. Jadi siapapun pemimpin yang terpilih dan yang nggak terpilih ya tetap dibuat happy," katanya. 

Momen menarik pasutri tersebut sempat diabadikan oleh sejumlah warga menggunakan handphone masing-masing saat berada di TPS. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV