SUARA INDONESIA

Rumah Warga di Cilacap Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Satria Galih Saputra - 23 February 2024 | 22:02 - Dibaca 1.22k kali
Peristiwa Rumah Warga di Cilacap Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik
Sejumlah petugas Damkar saat melakukan pemadaman di rumah warga di Jalan Sadang, Cilacap. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Kebakaran melanda rumah warga di Jalan Sadang RT 01 RW 08 Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Jumat (23/2/2024) malam. 

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.10 WIB. 

Kronologi kejadian bermula saat pemilik rumah Deni Herlina (40) pergi ke Masjid hendak melaksanakan ibadah shalat Maghrib. 

Kemudian salah satu karyawan pemilik rumah bernama Amsiyah (39) mendapat laporan dari warga sekitar bahwa ada kobaran api di lantai II. Ia pun bersama karyawan lainnya bernama Lina (47) lalu bergegas naik ke lantai atas untuk memastikan adanya kebakaran. 

"Diketahui, api sudah menjalar ke beberapa ruangan. Dan pukul 18.22 WIB, ibu Lina meminta bantuan dengan menghubungi Pos Damkar Cilacap," ungkap Supriyadi. 

Setelah menerima laporan, personil Damkar dengan membawa satu unit armada langsung menuju TKP. Dan sesampainya di lokasi, petugas kemudian melakukan pemadaman dibantu anggota Redkar dan warga sekitar. 

"Setelah lama melakukan pemadaman, api sempat menyala kembali sekitar pukul 20.35 WIB hingga kemudian api berhasil dipadamkan. Proses pemadaman kurang lebih 2 jam. Setelah padam dilanjutkan pendinginan," papar Supriyadi. 

"Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik," imbuhnya. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. "Kerugiannya sekitar Rp 150 juta," tutup Supriyadi. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV