SUARA INDONESIA

Pria di Situbondo Meninggal dalam Posisi Sujud saat Berjamaah di Masjid

Syamsuri - 24 February 2024 | 07:02 - Dibaca 1.10k kali
Peristiwa Pria di Situbondo Meninggal dalam Posisi Sujud saat Berjamaah di Masjid
Petugas Polsek Banyuputih mendatangi Moh Haidi Sughandi yang meninggal di Masjid Baitul Hhoir Imarza Banyuputih, Situbondo. (Foto: Syamsuri/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Seorang pria bernama Moh Haidi Sughandi, warga Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, ditemukan meninggal dalam keadaan bersujud.

Kala itu, pria 47 tahun ini tengah mengikuti salat Asar berjamaah di Masjid Baitul Khoir Imarza Desa/Kecamatan Banyuputih, Jumat (23/02/2024) sore, kemarin.

Korban tidak kunjung bangun dari sujud saat imam selesai memimpin salat. Kejadian tersebut membuat para jamaah yang ada di masjid terkejut. Dan ketika puluhan jamaah lain mencoba membangunkan, ternyata korban sudah tiada.

Petugas Polsek Banyuputih yang mendapat laporan, langsung menuju ke lokasi kejadian. Selanjutnya, jasad korban dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans.

"Almarhum datang ke masjid mengendarai pikap bersama istrinya yang bernama Nurjannah. Namun, saat salat Asar berjamaah selesai, dia terlihat masih sujud. Bahkan, saat dibangunkan kondisi tubuhnya sudah kaku," kata Suhartono, salah seorang jamaah.

Sementara itu, Kapolsek Banyuputih AKP Moh Sulaiman menjelaskan, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. Bahkan, istri almarhum mengaku ikhlas dengan kejadian itu.

"Akhirnya kami menyerahkan jasad Moh Haidi Sughandi kepada keluarga untuk dimakamkan. Namun, sebelum diserahkan, salah satu keluarga diminta membuat surat pernyataan. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan di kemudian hari," jelasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV