SUARA INDONESIA

Tak Terima Ditegur, Pemilik Bengkel di Situbondo Dilempari Petasan oleh Gerombolan Pemuda

Syamsuri - 15 March 2024 | 20:03 - Dibaca 788 kali
Peristiwa Tak Terima Ditegur, Pemilik Bengkel di Situbondo Dilempari Petasan oleh Gerombolan Pemuda
Salah satu petugas Polres Situbondo saat mengecek bengkel motor di Jalan Kenanga yang dilempari petasan oleh gerombolan pemuda. (Foto: Humas Polres Situbondo)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Segerombolan pemuda tak dikenal melempari salah satu pemilik bengkel di Jalan Kenanga, kabupaten setempat, Jumat (15/3/2024) dini hari. Insiden pelemparan mercon ini cukup berbahaya, karena berpotensi menyebabkan kebakaran.

Informasi yang diperoleh oleh Satreskrim Polres Situbondo, peristiwa pelemparan petasan itu terjadi sekitar pukul 01.00 Wib. Diketahui, pelaku pelemparan berjumlah sekitar lima orang yang masih berusia muda.

Diduga, kelompok anak muda tak terima karena sebelumnya mereka sempat ditegur oleh pemilik bengkel. Namun, bukannya takut atau meminta maaf, gerombolan pemuda itu justru melempari petasan pemilik bengkel tersebut.

Sebenarnya, pemilik bengkel menegur mereka bukan mempermasalahkan bunyi petasan, namun yang dikhawatirkan mercon yang dilempar itu mengenai oli yang disimpan di dalam tong depan bengkel, hingga mengakibatkan kebakaran.

Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito Pratomo mengatakan, setelah menerima informasi dari masyarakat, personel Satreskrim langsung mengecek ke lokasi dan meminta keterangan dari pemilik bengkel motor.

"Pelapor mengaku khawatir petasan yang dilempar mengenai oli, sehingga bisa berakibat kebakaran," jelasnya.

Selain itu, Momon menyebut, karena di lokasi tidak ada CCTV, sehingga hingga kini belum bisa memastikan ciri-ciri pelaku. Namun untuk pencegahan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kasat Samapta agar menerjunkan regu patroli pada saat jam-jam rawan gangguan kamtibmas.

“Kami juga meminta kepada masyarakat, apabila ada informasi atau laporan bisa menghubungi 110 atau WA Pengaduan di nomor 0811-3391-1000," terangnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV