SUARA INDONESIA

Gempa 6,5 SR Bikin Panik Warga Sidoarjo, BMKG Minta Tetap Tenang

Amrizal Zulkarnain - 22 March 2024 | 17:03 - Dibaca 615 kali
Peristiwa Gempa 6,5 SR Bikin Panik Warga Sidoarjo, BMKG Minta Tetap Tenang
Tanpak warga berhamburan keluar gedung di sebuah bank di Sidoarjo saat terjadi getaran sore tadi. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Jumat (22/3/2024) sore, sekitar pukul 15.52 WIB, warga Sidoarjo dikagetkan getaran kuat dengan durasi lumayan lama.

Informasi yang dihimpun dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bumi tersebut berkekuatan 6,5 Skala Richter (SR).

Berlokasi di 5,76 Lintang Selatan (LS) dan 112,33 Bujur Timur (BT), atau tepatnya 130 kilometer Timur Laut Tuban, Jawa Timur. Gempa bumi terjadi pada kedalaman 10 kilometer. 

Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan atau korban jiwa akibat gempa bumi tersebut.

Kepada masyarakat, BMKG mengimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Selain itu, hindari bangunan yang retak atau rusak yang diakibatkan oleh gempa. Dari hasil penelitian gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Sementara, Rintis (38), warga di Sidoarjo, mengaku panik dan khawatir ketika getaran terjadi saat ia berada di dalam gedung.

"Panik dan khawatir. Getaran tersebut agak lama hingga spontan saya dan penghuni gedung lainnya berhamburan keluar," ujarnya, singkat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV