SUARA INDONESIA

Edarkan Sabu, Sepasang Suami Istri di Tapanuli Tengah. Di Ringkus Polisi

Lamhot Naibaho - 25 March 2024 | 17:03 - Dibaca 380 kali
Peristiwa Edarkan Sabu, Sepasang Suami Istri di Tapanuli Tengah. Di Ringkus Polisi
Pasutri dan Barang bukti Sabu diamankan di Ruang Sat Narkoba Polres Tapteng

 

SUARA INDONESIA -TAPTENG - Sat Narkoba Polres Tapanuli Tengah berhasil mengungkap kasus terkait narkotika jenis sabu di Kel Sibuluan Baru, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah. Senin, (25/03/2024)

Penggerebekan dilakukan pada hari Senin, 18 Maret 2024, sekitar pukul 16:00 Wib di sebuah rumah yang menjadi lokasi transaksi narkotika. Pelaku kedua yang berhasil diamankan petugas yakni TM alias Maya, Perempuan (44 thn) warga Sibuluan dan MH Pria (34 thn) warga Sarudik, keduanya merupakan Pasangan Suami Istri,warga Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kasat Narkoba Polres Tapteng AKP Juli Purwono, SH, MH, menjelaskan penggeledahan yang dilakukan dari TKP, petugas berhasil menyita 04 paket narkotika jenis sabu dengan berat total sekitar 0,33 gram yang dibungkus dalam plastik bening serta 1 unit handphone.

Berdasarkan kronologis yang disampaikan oleh Kasat Narkoba bahwa penggerebekan dilakukan setelah menerima laporan dari masyarakat tentang aktivitas penjualan beli narkotika yang sering terjadi di lokasi tersebut. Setelah melakukan penyelidikan, petugas langsung melakukan penggerebekan dan berhasil menangkap kedua pelaku beserta barang bukti.

Kedua pelaku juga mengakui bahwa narkotika yang mereka jual diperoleh dari seorang laki-laki berinisial AS di kalangan. Selanjutnya, barang bukti beserta pelaku telah diamankan di Sat Res Narkoba Polres Tapanuli Tengah untuk proses hukum sesuai UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kasus ini menjadi bukti nyata dari keseriusan aparat kepolisian dalam anggota peredaran narkotika di wilayah Tapanuli Tengah. Upaya ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku dan mencegah timbulnya narkotika di masyarakat.(*) 
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV