SUARA INDONESIA

Lapor Komisi DPRD, Warga Sidoklumpuk Sidoarjo Protes Rumah Biliar yang Diduga Ganggu Ketertiban Umum

Amrizal Zulkarnain - 27 March 2024 | 16:03 - Dibaca 418 kali
Peristiwa Lapor Komisi DPRD, Warga Sidoklumpuk Sidoarjo Protes Rumah Biliar yang Diduga Ganggu Ketertiban Umum
Tampak Komisi A DPRD Sidoarjo bersama Satpol-PP dan juga Warga setempat saat dilokasi Rumah Billiar yang diduga ganggu ketertiban masyarakat. (Istimewa)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO – Warga Kelurahan Sidoklumpuk Kecamatan Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa malam 26 Maret, mengadu ke DPRD Sidoarjo. Rabu (27/3/2024).

Mereka, mengadu terhadap rumah Probet Billiard yang menduduki lahan bekas rumah makan KMM di Jalan Yos Sudarso No. 54 Sidoarjo, karena dianggap mengganggu ketertiban umum. 

Dhamroni Chudlori, Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo menyampaikan bahwa saat dilakukan sidak dengan satpol PP juga bersama warga, ke rumah biliar tersebut bukanlah proses akhir. 

Mereka, menurut Dhamroni, para warga protes terkait keberadaan Probet Billiard yang dekat dengan lokasi masjid, mushola, dan tempat mengaji tidaklah pantas, terutama karena diduga berdiri tanpa izin dari masyarakat sekitar. 

Selain itu, protes juga disuarakan terhadap kegiatan rumah biliar yang tetap beroperasi selama bulan puasa, bahkan hingga waktu sahur. 

Perlu diketahui, ketertiban umum dan ketentraman masyarakat ini telah diatur dalam Perda Kabupaten Sidoarjo Nomor 10/2013.

Sebelumnya, meski telah mengadakan pertemuan dengan pihak pengelola dua kali, namun protes warga sepertinya tidak ditanggapi. 

Disamping itu, Anas, petugas Satpol-PP Sidoarjo saat dilokasi juga menyampaikan SE Bupati kepada penjaga rumah billiar yang ditemui terkait pelarangan tempat hiburan selama bulan Ramadan wajib tutup.

"Pokoknya dilarang buka ketika Ramadan," tegas Anas kepada penjaga rumah billiar tersebut. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV