SUARA INDONESIA

Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran Ribuan butir Pil Trex di Situbondo

Syamsuri - 30 March 2024 | 21:03 - Dibaca 437 kali
Peristiwa Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran Ribuan butir Pil Trex di Situbondo
Petugas saat mengamankan tersangka RS dan menyita barang bukti berupa 1.000 Pil Trex dirumahnya. ( Foto : Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Personil Polsek Panarukan berhasil menggagalkan peredaran ribuan butir obat keras berbahaya (Okerbaya) di Situbondo, Jawa Timur.

Dalam operasi pekat semeru 2024 yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Adri Yumantoro ini berhasil menangkap salah satu tersangka berinisial RS (28). Selain itu juga mengamankan barang bukti berupa 1.000 Pil Trex dirumah tersangka di Desa Peleyan Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo.

Dari hasil penyelidikan diperoleh  keterangan dari tersangka RS bahwa barang haram tersebut didapatkan dari tersangka YG, namun saat akan ditangkap dirumahnya di Desa Talkandang diduga berhasil melarikan diri.

Kapolsek Panarukan AKP Adri Yumantoro menerangkan pengungkapan kasus peredaran ribuan Pil Trex itu berawal saat anggotanya mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi Okerbaya.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Polsek Panarukan langsung bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan disekitar rumah tersangka RS (28) dirumahnya Desa Peleyan Kecamatan Panarukan.

Pada saat melakukan penyelidikan ada 2 orang tidak dikenal diduga akan melakukan transaksi Pil Trex didalam rumah tersangka, petugas langsung mendatangi dan melakukan penggeledahan, sehingga berhasil ditemukan botol plastik warna putih berisi 1000 butir Pil Trex dikamar tersangka serta uang tunai Rp. 160.000 hasil dari penjualan Pil Trex.

Dari pengakuan tersangka RS bahwa Pil Trex tersebut dibeli dari temannya berinisial YG warga Talkandang, namun saat akan ditangkap diduga melarikan diri.

"Selain mengamankan barang bukti berupa Pil Trex  sebanyak 1.000 butir, polisi juga  menangkap 1 tersangka, sedangkan 1 tersangka lainnya yakni YG yang diduga memasok Pil Trex kepada RS melarikan diri dan saat ini dalam pencarian." terang AKP Adri Yumantoro.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto,  memberikan apresiasi, karena dalam Operasi Pekat Semeru 2024, Polsek Panarukan berhasil mengungkap peredaran ribuan butir Pil Trex diwilayahnya.

Bahkan, Kapolres juga mengacungi jempol terhadap kinerja Kapolsek Panarukan AKP Adri Yumantoro dan Anggota yang secara cepat merespon Informasi dari masyarakat sehingga kasus peredaran Pil Trex ini berhasil diungkap.

"Peredaran pil trex ini sungguh sangat meresahkan masyarakat. Dan ini Terus akan menjadi atensi kami. Polres Situbondo beserta Polsek Jajaran akan terus memberantas peredarannya karena merusak generasi muda,"pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV