SUARA INDONESIA

Seorang Wartawan Media Online di Bandung beri Parcel Lebaran kepada Office Boy Polda Jabar

Sugiyanto - 05 April 2024 | 03:04 - Dibaca 1.07k kali
Peristiwa Seorang Wartawan Media Online di Bandung beri Parcel Lebaran kepada Office Boy Polda Jabar
Office Boy di Polda Jabar yang mengaku bernama Soleh saat mendapat parcel Lebaran dari wartawan media online di Bandung, Kamis (4/4/2024). (Dok. Damanik)

SUARA INDONESIA, BANDUNG - Ada banyak hal positif yang bisa dilakukan dalam berbuat baik terhadap sesama di momen bulan suci Ramadhan 1445 H tahun ini, seperti yang dilakukan oleh seorang wartawan media online di Bandung ini.

Ia melakukan aksi yang tak biasa yakni memberikan parcel Lebaran kepada Office Boy (OB) di Polda Jawa Barat.

Aksi yang dilakukan Damanik wartawan dari media online Radar Metro ini karena merasa termotivasi dengan Ramadhan, yang mana orang-orang pada "berlomba-lomba" dalam menebar kebaikan terhadap sesama.

"Saya memberikan parcel (Lebaran) kepada Office Boy di Humas Polda Jabar memang saya tergerak hati saya (ingin) ini memberi. Karena memberi itu (panggilan dari) hati saya," kata Damanik kepada Suaraindonesia.co.id pada Kamis (4/4/2024) sore.

Saat itu, kata Damanik, Office Boy yang mengaku bernama Soleh warga Kabupaten Garut itu terlihat sedang lalu-lalang diruang Humas Polda Jabar. 

"Jadi ketika saya lihat dia sedang lalu-lalang diruang Humas Polda Jabar, (akhirnya) saya tanya (panggil) sini mas. Siapa nama?," tanya wartawan ini kepada Office Boy tersebut.

"Soleh," ujar Damanik saat memperagakan kembali jawaban dari Soleh.

Kemudian, Damanik bertanya lagi kepada Soleh. "Sudah dapat parcel?," tanya Damanik kepada Soleh.

"Sudah," ujar Damanik saat kembali memperagakan jawaban dari Soleh.

Damanik mengatakan, bahwa parcel Lebaran yang ia berikan kepada Soleh merupakan pemberian dari Humas Polda Jabar.

"Tapi parcel yang diberikan oleh Ibu AKBP Mega (Kasubbid Penmas Polda Jabar, AKBP Luki Megawati) ini kepada saya, saya merasa senang dan saya merasa tergugah hati saya untuk memberikan parcel ini kepada Pak Soleh ini, dia orang Garut," ungkap Damanik.

"Semoga berbahagia (Pak Soleh) bersama keluarga anak istri di sana, saya katakan itu di sana (ruangan Humas Polda Jabar) dan disaksikan oleh staf Humas, nah seperti itulah. (Jadi) di hari raya (di momen Ramadhan) memberi yang terbaik bagi saya," ujar Damanik menambahkan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV