SUARA INDONESIA

Dapur Sebuah Rumah Makan di Cilacap Alami Kebakaran

Satria Galih Saputra - 11 April 2024 | 22:04 - Dibaca 849 kali
Peristiwa Dapur Sebuah Rumah Makan di Cilacap Alami Kebakaran
Petugas Damkar saat melakukan pemadaman di sebuah dapur rumah makan di Cilacap. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Sebuah dapur di rumah makan padang di Cilacap, Jawa Tengah mengalami kebakaran pada Kamis (11/4/2024) siang. Beruntung api berhasil dipadamkan dan tidak menjalar ke seluruh bagian ruangan.

Rumah makan tersebut diketahui milik Rohyani (53) yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No 164 Kelurahan Tambak Reja, Kecamatan Cilacap Selatan. 

Insiden bermula saat pemilik rumah makan sedang memanggang ayam di dapur menggunakan kompor lalu tanpa sadar ditinggal bermain bersama cucunya.

Tak lama kemudian, dapur yang yang bangunannya masih menggunakan pagar kepang tersebut tiba-tiba mengalami kebakaran. 

"Diduga api kompor yang digunakan untuk membakar ayam ini merembet ke sekitar bangunan hingga terjadilah kebakaran," ujar Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi.

Salah satu warga sekitar bernama Rudi (53) kemudian berinisiatif menghubungi Pos Damkar Cilacap usai mengetahui adanya kebakaran tersebut. 

"Setelah mendapat laporan, kami kemudian memberangkatkan tim dengan APD lengkap dan 1 unit armada Damkar ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman," kata Supriyadi.

Dengan respon cepat, sekitar 3 menit, tim tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman dilanjutkan pendinginan. 

"Upaya pemadaman dilakukan dengan menghabiskan 1.000 liter air. Dan api berhasil dipadamkan kurang dari 1 jam," ungkap pria berbadan tegap ini.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya saja pemilik rumah makan mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV