SUARA INDONESIA

Blitar Viral, Tiga Gadis Bau Kencur Terekam Mabuk Arak Jawa dan Tiduran di Jalanan

Arik Susanto - 04 May 2024 | 08:05 - Dibaca 1.37k kali
Peristiwa Blitar Viral, Tiga Gadis Bau Kencur Terekam Mabuk Arak Jawa dan Tiduran di Jalanan
Ketiga gadis dibawah umur tidak sadarkan diri dan tiduran di jalan aspal Kabupaten Blitar. (Foto: Tangkapan layar video)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Jagat maya kembali dihebohkan dengan sebuah rekaman video yang memperlihatkan ada tiga gadis bau kencur sedang berada di tengah sawah. Dalam video tersebut, satu gadis mengendarai sepeda motor sedangkan kedua temannya tiduran di jalan aspal. 

Kemudian, ada segerombolan pemuda yang menghampiri mereka dan berusaha bertanya, namun ketiga gadis itu justru menjawab dengan kata-kata ngelantur. Terlihat dalam video, ada belasan pemuda mengendarai motor dan mengelilingi ketiga gadis. 

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Irianto mengatakan, berdasarkan olah TKP dan keterangan dari sejumlah saksi, lokasi tiga gadis yang viral di media sosial itu berada di wilayah hukum Polsek Lodoyo Timur atau wilayah Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. 

"Hasil keterangan yang diterima, ketiganya berinisial CEP (14), AFH (15) dan HMS (12), merupakan warga Kecamatan Sutojayan. Dan, diketahui juga bahwa mereka ini sahabat bermain di sekolah yakni dua gadis masih SMP dan satunya duduk di bangku MI," ujarnya. 

Dijelaskan, ketiga gadis di bawah umur ini diketahui telah mengkonsumsi minuman jenis arak Jawa yang dicampur dengan soda. Kemudian, setelah diminum mereka tidak sadarkan diri dan ketika didatangi pemuda serta rekaman video diunggah ke media sosial menjadi viral. 

"Ketiga gadis itu sudah kami mintai keterangan di Polsek Lodoyo Timur, lalu petugas kepolisian juga meminta kepada mereka untuk membuat surat keterangan terkait tidak mengulangi kesalahan yang sama. Terakhir, yang bersangkutan diserahkan kepada pihak keluarga," imbuhnya. 

Ia menambahkan, atas peristiwa tersebut para orang tua diminta proaktif mengawasi perkembangan kepribadian buah hatinya jangan sampai terjadi hal-hal seperti ini. Di sisi lain, petugas kepolisian juga tengah mencari keberadaan dan memburu penjual arak Jawa yang dibeli oleh gadis di bawah umur itu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV