SUARA INDONESIA

Bapak dan Anak Dilaporkan Hilang di Perairan Wedung Demak, Perahu Ditemukan di Kendal

Gunawan - 14 May 2024 | 08:05 - Dibaca 710 kali
Peristiwa Bapak dan Anak Dilaporkan Hilang di Perairan Wedung Demak, Perahu Ditemukan di Kendal
Tim Sar saat melakukan pencarian kedua nelayan yang dikabarkan menghilang di perairan Wedung Demak - Kendal, Senin (13/5/2024). (Foto: Basarnas Semarang untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, DEMAK - Dua orang nelayan warga di Desa Berahan Wetan, Kecamatan Wedung Kabupaten Demak, Jawa Tengah, dilaporkan hilang saat melaut di perairan Wedung.

Kedua nelayan itu adalah Tumono (46) dikabarkan melaut pada Jumat (10/5/2024) lalu sekira pukul 22.00 WIB. Ia berangkat bersama anaknya Alvin (17).

"Ada warga menginformasikan hingga Sabtu (11/5/2024) sore, kedua nelayan bapak bersama anaknya itu, belum juga pulang ke rumah," terang Budiono, Kepala Basarnas Semarang.

Dalam keterangannya di Semarang, Senin (13/5/2024), Budiono menyampaikan, menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) tim Sar gabungan terus berupaya dan berusaha melakukan pencarian, serta melakukan penyisiran di sekitar perairan Wedung Demak.

"Hingga Senin petang, usaha tim Sar gabungan belum memberikan titik terang, keberadaan bapak dan anaknya diperairan Wedung Demak," ungkap Budiono.

Tim pencari, kata dia, sedikit ada tantangan keberadaan mereka berdua, yang menguatkan memang belum ada tanda-tanda.

"Pada Senin (petang) ada laporan dari masyarakat, perahu kedua nelayan ditemukan di perairan Utara Kendal, di Korowelang sekira pukul 18.30 WIB," paparnya.

Tim Sar gabungan mendatangi, mengecek perahu kedua nelayan di perairan Kendal. Namun, Budiono menambahkan, keberadaan keduanya tidak nampak di perahu.

"Kedua nelayan tidak ada di perahu. Tim pencari hanya menemukan jaring yang berisi ikan," tuturnya.

Melihat kondisi tersebut, Budiono mengatakan, perahu kedua nelayan bersama tim Sar gabungan ditarik dan disandarkan oleh nelayan setempat.

"Belum, belum ditemukan. Perahu kedua nelayan saat ini sudah disandarkan. Semoga esok cerah dan nelayan yang melibatkan seorang bapak dan anaknya segera ditemukan selamat," harap Budiono. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV