SUARA INDONESIA

Truk Fuso Muat Bata Ringan Tabrak Pembatas Jalan hingga Terguling di Jalur Pantura Situbondo

Syamsuri - 03 June 2024 | 15:06 - Dibaca 655 kali
Peristiwa Truk Fuso Muat Bata Ringan Tabrak Pembatas Jalan hingga Terguling di Jalur Pantura Situbondo
Petugas Satlantas Polres Situbondo mengecek truk fuso yang terguling di lokasi kejadian. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Akibat menabrak pembatas jalan di Jalur Pantura Situbondo, truk fuso Nopol D 8O75 OD yang mengangkut bata ringan, mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di jalan raya Desa/Kecamatan Asembagus, Situbondo, Senin (3/6/2024).

Akibat kejadian tersebut, muatan yang diangkut tumpah ke jalan di lokasi kejadian. Walau demikian, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sang sopir, Nurwachidin (37) warga Kecamatan Tarokan, Kediri, hanya mengalami luka lecet di bagian tubuhnya.

Informasi yang diperoleh, sebelum menabrak pembatas jalan, Nurwachidin yang mengemudikan truk dari arah barat melaju ke arah timur. Rencananya, dia akan mengirim bata ringan tersebut ke Bali.

Namun, saat melintas di lokasi kejadian, korban tidak dapat mengendalikan kendaraannya yang sedang muat bata hebel itu. Akibatnya, truk Fuso oleng ke kiri hingga terguling, sehingga seluruh muatannya tumpah ke aspal.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Situbondo Ipda Rachman mengatakan, dugaan sementara penyebab laka tunggal tersebut karena sopir mengantuk.

"Akibatnya truk fuso tersebut menabrak pembatas jalan hingga terguling. Dan bata ringan yang diangkut jatuh semua," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV