SUARA INDONESIA

Gudang Arsip RSU Permata Blora Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Gunawan - 05 June 2024 | 17:06 - Dibaca 573 kali
Peristiwa Gudang Arsip RSU Permata Blora Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik
Petugas Damkar berupaya memadamkan api di gudang arsip RSU Permata Blora, Rabu (5/6/2024). (Foto: BPBD Blora untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLORA - Diduga akibat korsleting listrik, gudang arsip dan tempat service komputer Rumah Sakit Umum Permata di Jalan Reksodiputro Blora, Jawa Tengah, terbakar, Rabu (5/6/2024).

"Peristiwa itu terjadi di lantai tiga RSU Permata Blora, sekira pukul 11.30 WIB dan ada rapat di lantai dua ruang pertemuan," Direktur RSUP Permata, dr. Zaenal Mutaqin.

Ia menceritakan kala itu dirinya mengaku mendengarkan gemuruh angin kencang. Melihat dari luar jendela, asap tebal menyelimuti dan terdapat kobaran api yang agak membesar.

"Kendaraan yang terparkir di lantai dua dikeluarkan, begitu melihat api dan mendengar gemuruh angin kencang," terangnya, di Blora.

Kejadian tersebut, pihak rumah sakit segera melaporkannya kepada pihak berwenang dan pemadam kebakaran.

Belum ada laporan korban jiwa, kata Zaenal, namun dokumen dokumen penting berupa arsip termasuk lemari penyimpanan ludes dilalap si jago merah.

"Dokumen arsip dan lemari penyimpanan ludes terbakar dan segera melaporkan ke pihak berwenang maupun damkar," imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Damkar Satpol PP Blora, Mimin menyampaikan, dua mobil damkar dan satu mobil suplai dan dua truk tangki suplai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, dikerahkan.

"Petugas Damkar tiba sekira pukul 12.30 WIB di lokasi kejadian. Kurang lebih 30 menit api dapat dipadamkan," ungkap Mimin.

"Dugaan sementara, akibat konsleting listrik dan dokumen terbakar," imbuhnya.

Pihak kepolisian masih melakukan olah TKP untuk mengetahui lebih lanjut penyebab dan kerugian akibat kebakaran tersebut yang diduga akibat konsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sejumlah dokumen penting ludes terbakar. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV