SUARA INDONESIA

Usai Dipanen Kandang Ayam di Banjarnegara Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 200 Juta

Iwan Setiawan - 20 June 2024 | 11:06 - Dibaca 875 kali
Peristiwa Usai Dipanen Kandang Ayam di Banjarnegara Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 200 Juta
Kobaran api tampak membakar kandang ayam di Desa Kedawung, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (19/6/2024) malam. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Sebuah kandang ayam di Desa Kedawung, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, mengalami kebakaran hebat pada Rabu (19/6/2024) malam. Kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Pantauan di lokasi, terlihat kobaran api membakar kandang ayam berukuran 30 x 10 meter di bagian lantai satu yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Sementara gudang berukuran 6 x 6 x 3 meter beserta isinya, telah hangus dilalap si jago merah.

Kapolsek Susukan AKP Suyono mengatakan, kejadian kebakaran diketahui warga sekitar pukul 19.45 Wib. Kobaran api tampak membesar dan membakar kandang ayam milik Jodi Martoyo (43) yang terletak di area perkebunan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dari pengakuan pemilik kandang, kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 200 juta. Beruntung kondisi kandang saat itu kosong setelah seminggu lalu dipanen oleh pemiliknya," ungkapnya.

Dijelaskan, jika isi kandang ayam terbuat dari bahan yang mudah terbakar, sehingga api cepat membesar. Satu regu petugas damkar berhasil memadamkan api sekira dua jam setelah kejadian.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian, dalam hal ini Inavis Polres Banjarnegara," imbuh Suyono. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV