SUARA INDONESIA

Tabrakan Beruntun di Jembatan Ploso Jombang, Satu Pengendara Meninggal

Gono Dwi Santoso - 15 September 2024 | 15:09 - Dibaca 1.41k kali
Peristiwa Tabrakan Beruntun di Jembatan Ploso Jombang, Satu Pengendara Meninggal
Laka beruntun di Jembatan Baru Ploso, Jombang, Jawa Timur, Minggu (15/09/2024). (Foto: Satlantas Polres Jombang untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA,JOMBANG - Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jembatan Ploso Baru Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (15/9/2024). Dalam peristiwa tersebut, satu pengendara dilaporkan meninggal di lokasi kejadian.

Korban tewas diketahui bernama Jerry Pujianto (35) karyawan swasta, asal Dusun Jatimenok, Desa Rejosopinggir, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Korban mengendara kendaraan roda tiga dengan nopol AG-8780-FE. 

Sementara korban luka atas nama Suwarso (63), petani asal Dusun Kabuh, Desa Kabuh, Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang. Ia merupakan pengendara motor Honda Beat nopol S 4319 OBM.

Sedangkan pengendara pikap Daihatsu Grand Max nopol AG 8069 VM, Eko Faturohman (28) warga Dukuh Kedungwaru, Desa Semareh, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, tidak mengalami luka.

Menurut Eko Faturohman, saat itu ia melaju dari arah Babat hendak pulang ke Nganjuk. Setibanya di TKP, saat mencoba mendahului, ternyata ada kendaraan roda tiga dari arah berlawanan.

"Saya dari arah Babat, mau pulang ke Nganjuk. Saya mendahului kendaraan, di depan itu ada Tosa berlawanan arah. Itu langsung saling menghindari, tidak terhindar, akhirnya kita (bertabrakan)," terang Eko.

"Kemudian ada kendaraan (Honda Beat) dari belakang akhirnya nabrak juga," lanjutnya.

Kerasnya benturan antara ketiga kendaraan tersebut, membuat kendaraan roda tiga terbakar di tempat.

"Setelah itu, kebakar Tosanya itu. Mungkin ada goresan, kebakar," tandasnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Siswanto, membenarkan peristiwa kecelakaan beruntun tersebut.

"Untuk roda tiga sempat terbakar dan kami panggilkan PMK Ploso untuk dipadamkan apinya," jelasnya.

Siswanto mengungkapkan, dalam insiden itu satu orang meninggal dan satu luka-luka. Sementara penyebab kecelakaan beruntun itu, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut.

"Masih kami dalami untuk penyebabnya, yang jelas tabrakan dari utara ke selatan tadi roda empat dan roda tiga," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV