SUARA INDONESIA

Bang Zeck Anggota DPR Aceh, Buka Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Korban Terdampak Banjir 

Muhammad Irwan - 15 October 2024 | 05:10 - Dibaca 790 kali
Peristiwa Bang Zeck Anggota DPR Aceh, Buka Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Korban Terdampak Banjir 
Zakiruddin (Zeck) saat mengecek situasi banjir lokasi paling parah (Foto Istimewa)

SUARA INDONESIA, ACEH TAMIANG -Anggota DPR Aceh Zakiruddin atau Bang Zack membuka layanan kesehatan berupa pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir besar di Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang pada Senin, (14/10/ 2024) kemarin.

Bakti sosial (Baksos) layanan kesehatan berupa pengobatan gratis itu diberikan untuk mengatasi dan mencegah berbagai jenis penyakit yang berpotensi muncul pada banjir yang semakin meluas.

Pelayanan Kesehatan dipimpin langsung oleh bidan Ayong Mekah.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Seruway.

Kondisi banjir yang terjadi saat ini semakin tinggi dan semakin meluas di kecamatan tersebut.

“Pasca banjir, kami langsung mengambil tindakan dengan membuka posko pelayanan kesehatan, untuk mengantisipasi masyarakat yang terdampak banjir,” kata Ayong Mekah pada suaraindonesia.co.id, Selasa (15/10/2024).

Sejak Posko dibuka, sejumlah warga datang untuk memeriksakan kesehatannya ke petugas kesehatan yang standby di Posko yang sudah siap memberikan pelayanan kesehatan.

“Kami juga menyiapkan bahan kebuguhan medis berupa obat-obatan di Posko dan mempersiapkan petugas kesehatan bagi warga sekitar,” ujarnya.

Kata Ayong, untuk penyakit yang dialami masyarakat seperti keluhan yang disampaikan warga di posko kesehatan pada umumnya adalah penyakit gatal-gatal.

Selain membuka posko kesehatan gratis, Bang Zeck juga memberikan bantuan pangan bagi korban banjir di Seruway. 

“Selain membuka kantor pos gratis bagi korban banjir, saya juga memberikan bantuan sembako bagi warga terdampak banjir. Bantuan ini langsung diberikan di Posko yang terletak di Seruway,” kata Zakiruddin (Zack) di sela-sela hiruk pikuk. 

Pantauan media suaraindonesia.co.id, usai memberikan bantuan sembako dan membuka posko kesehatan gratis, Bang Zeck langsung mengecek banjir di Desa Muka Sei Kuruk Seruway.

Pada saat itu kondisi banjir masih parah dan debit air masih tetap tinggi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Irwan
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV