SUARA INDONESIA

Tim Kampanye Paslon 1 Pilbup Banyuwangi Keluhkan Pelayanan di Gugus Tugas Covid-19

Imam Hairon - 02 October 2020 | 13:10 - Dibaca 2.03k kali
Politik Tim Kampanye Paslon 1 Pilbup Banyuwangi Keluhkan Pelayanan di Gugus Tugas Covid-19
M Khoirul Abas, Wakil Sekretaris 4 Tim Kampanye Paslon nomor urut 1 Yusuf-Riza saat memberikan keterangan usai konsolidasi bersama Bawaslu dan stakeholder, Kamis (1/10/2020) kemarin.

BANYUWANGI - Tim kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi nomor urut 1, Yusuf Widyatmoko-Muhammad Riza Azizy (Yusuf-Riza) mengeluhkan pelayanan perizinan di Gugus Tugas Covid-19.

Menurut M Khoirul Abas, Wakil Sekretaris 4 Tim Kampanye Yusuf-Riza, ketika pihaknya mendatangi kantor Gugus Tugas kabupaten untuk melayangkan surat izin kampanye, ternyata tidak ada petugas yang berjaga.

"Kami selaku Paslon 1 waktu kita mengirim surat pemberitahuan untuk mendapatkan rekomendasi kampanye, ternyata di kantor Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi sama sekali tidak ada petugas yang ada di sana. Hanya ditemui Satpol PP waktu itu," ucapnya usai mengikuti konsolidasi yang digelar Bawaslu, Kamis (1/10/2020) kemarin.

Abas mempertanyakan kegiatan Gugus Tugas selama ini. Yang jelas, kata dia, pekerjaan Gugus Tugas kabupaten untuk menangani hal-hal yang berkaitan dengan pandemi Covid-19.

"Artinya dalam situasi genting seperti ini, kemudian Gugus Tugas yang harus nya merekomendasi kegiatan kami ternyata tidak ada satupun orang yang berwenang di sana," cetusnya lagi.

Menurutnya dalam Pilkada tahun ini sangat berbeda. Pihak keamanan dalam hal ini Polresta Banyuwangi mau menerbitkan izin kampanye jika ada rekomendasi dari Gugus Tugas.

"Kalau kemudian Gugus Tugas Covid-19 ini tidak aktif dan tidak ada personilnya. Terus kami ini bagaimana untuk melakukan kegiatan kampanye, otomatis tidak dapat izin dari Polresta. Kalau tidak dapat izin kita tidak bisa kampanye (read: tatap muka)," ucapnya dengan nada kesal.

Justru kala itu, lanjut Abas, pihaknya disarankan Satpol PP yang berjaga untuk mengirimkan surat izin atau rekomendasi kegiatan kampanye tersebut kepada Dinas Kesehatan setempat.

"Ini kan membingungkan kita. Sedangkan arahan dari Polresta ke Gugus Tugas Covid-19," imbuhnya.

Ia meminta agar pemerintah serius dalam mengikuti setiap proses pada tahapan Pilkada ini.

"Kami juga sangat serius mentaati dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Dari semua hal yang ditentukan oleh penyelenggara akan kami lalui dengan sebaik-baiknya," janjinya.

dr Widji Lestariono (Rio sapaan akrabnya) saat memberikan keterangan.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi dr Widji Lestariono berjanji akan meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi. Kedepannya juga akan memperbaiki posko Gugus Tugas Covid-19 tersebut.

"Nanti akan ada jadwal layanan tapi tidak sampai 24 jam. Akan ada petugas disana yang melayani permintaan-permintaan seperti itu dengan batas pelayanan sewajarnya," jelas dr Rio sapaan akrabnya saat dikonfirmasi terpisah, Jumat (2/10/2020). (*)


Pewarta: Muhammad Nurul Yaqin

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV