SUARA INDONESIA

Pengembangan Ekonomi Kerakyatan jadi Prioritas Kerja DPRD Banyuwangi, Salimi

Muhammad Nurul Yaqin - 05 October 2020 | 21:10 - Dibaca 2.63k kali
Politik Pengembangan Ekonomi Kerakyatan jadi Prioritas Kerja DPRD Banyuwangi, Salimi
Anggota DPRD Banyuwangi Salimi (kiri) didampingi Kepala Desa Balak (kanan) saat memberikan sambutan pada acara reses keduanya di Desa Balak, Kecamatan Songgon, Minggu (4/10/2020) malam.

BANYUWANGI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi Salimi berkomitmen, ekonomi yang berpihak kepada rakyat jadi prioritas utama pada periode keduanya ini.

"Kedepan ini lebih ke ekonomi kerakyatan, jadi nanti satu desa satu Pokmas (program kerja masyarakat). Pokok pikiran dewan akan kami konsentrasikan kesana," ujar Ketua Komisi IV DPRD Banyuwangi ini saat menggelar reses di Desa Balak, Kecamatan Songgon, Minggu (4/10/2020) malam.

Kata Salimi, ini adalah komitmen dewan untuk membantu pemerintahan daerah yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Kita anggota DPRD sebagai pelaksana pemerintahan juga harus membantu itu dalam bidang ekonomi kerakyatannya," ucapnya kepada Suara Indonesia.

Salimi menargetkan dalam beberapa tahun kedepan program yang dicanangkan tersebut akan bisa dilihat dan dinikmati masyarakat. 

"Dua tiga tahun bisa kita lihat akan berubah di ekonomi kerakyatannya," cetus politisi fraksi PDI Perjuangan ini.

Sementara pembangunan yang bersifat fisik akan sedikit ditinggalkan. Sehingga dia memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia dengan mengembangkan kemandirian ekonomi masyarakat.

"Pembangunan fisik kita sudah lewat lah. Karena sudah ada Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang juga memang fokus untuk pembangunan secara fisik," terangnya.

Saat reses berlangsung ketua komisi yang membidangi kesejahteraan masyarakat ini mengingatkan supaya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi covid-19.

"Maka dari itu saya menekankan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Demi keselamatan diri sendiri, keselamatan keluarga dan keselamatan masyarakat semua," pungkas Salimi.

Dalam resesnya tersebut turut dihadiri Kepala Desa Balak, tokoh masyarakat, kelompok mlijo dan kelompok karang taruna dengan menggunakan protokol kesehatan secara ketat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV