SUARA INDONESIA

Di Tengah Pandemi Covid-19, Partai Demokrat Lamongan Beri Suntikan Modal Untuk Pelaku UMKM

M Nur Ali Zulfikar - 16 November 2020 | 13:11 - Dibaca 1.54k kali
Politik Di Tengah Pandemi Covid-19, Partai Demokrat Lamongan Beri Suntikan Modal Untuk Pelaku UMKM
Debby Kurniawan didampingi Yanuar Yudha Prasetya menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM

LAMONGAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lamongan melakukan tindak lanjut instruksi dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Instruksi tersebut adalah memberikan pembinaan dan bantuan modal bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Mengingat sampai saat ini pandemi belum juga berakhir, sementara kebutuhan akan tambahan modal sangat dibutuhkan.

Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan, Debby Kurniawan melalui, Sekretaris Yanuar Yudha Prasetya menerangkan bahwa, kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM. 

"Wujud nyatanya dengan memberikan bantuan tambahan modal usaha kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Lamongan. Khususnya yang terkena dampak pandemi Covid-19," ujar pria yang akrab disapa Yanuar ini, Senin, (16/11/2020), siang.

Yanuar mengatakan, untuk sementara ini, total ada 80 orang pelaku UMKM yang diberikan pembinaan dan sekaligus bantuan permodalan. Dengan tujuan agar pelaku UMKM bisa mengembangkan usaha di tengah ancaman resesi ekonomi akibat wabah Covid-19.

"Untuk 80 orang mas sementara. Untuk nominalnya, alhamdulillah cukuplah buat tambahan modal. Demokrat akan berusaha terus hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat," pungkas anggota DPRD Lamongan ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV