SUARA INDONESIA

Outfit Paslon Bedas Merakyat, Kang DS Pakai Sepatu Lokal Cangkuang Kulon

Satria Galih Saputra - 18 November 2020 | 10:11 - Dibaca 3.02k kali
Politik Outfit Paslon Bedas Merakyat, Kang DS Pakai Sepatu Lokal Cangkuang Kulon
Calon Bupati No Urut -3, H. Dadang Supriatna Saat Mengunjungi Sentra Sepatu Cangkuang Kulon

KABUPATEN BANDUNG, Salah satu satu program yang dijanjikan Paslon Calon Bupati No urut-3 Kabupaten Bandung, H. Dadang Supriatna -Sahrul Gunawan, apabila terpilih kelak, yakni membangkitkan ekonomi kerakyatan. Ini tampak dari outfit Paslon Bedas ketika mengunjungi salah satu pengrajin sepatu milik warga di sentra sepatu di RW.01 Cangkuang Kulon Kecamatan Dayeuhkolot. Selasa (17/11/2020).

Di sentra pembuatan sepatu itu ia mencoba dan membeli sepasang sepatu. Sepatu yang berbentuk casual dan semi formal itupun dipilihnya dengan berwarna hitam.

Ia memuji para pelaku usaha dikarenakan menurutnya sepatu-sepatu produksi pengusaha lokal di Cangkuang Kulon dan diwilayah sentra sentra di Kabupaten Bandung lainnya sangat bagus dan kualitasnya bisa dijamin.

Kang Dadang Supriatna juga berkeliling masuk ke dalam produksi kerajinan sepatu tersebut berbincang-bincang dengan karyawan yang didampingi Pak Soni sang pemilik pembuatan sepatu tersebut.

Saat diwawancarai, ia menyatakan produk sepatu sentra Cangkuang kulon sesungguhnya dapat bersaing dengan pasar di luar bila mendapat sedikit sentuhan dari pemerintah.

"Ini sebenarnya produknya bagus, hanya saja butuh sentuhan tambahan. Terutama dalam pembinaan dan dukungan permodalan hingga promosi," kata calon Bupati yang berpasangan dengan Sahrul Gunawan itu.

Kang DS mengaku membeli sepasang sepatu dikarenakan desainnya dari sepatu-sepatu di sini menarik dan pengerjaannya rapih.

"Sepatunya terlihat santai dan nyaman dipakai. Tadikan saya coba pakai, dan ternyata enak," katanya.

Sementara Pak Soni, pemilik sentra sepatu tersebut mengatakan sengaja mengundang Kang DS ke tempat produksi sepatu untuk memperkenalkan produksi sepatu di sentra ini agar dapat dipasarkan lebih luas dan jika Pasangan Bedas terpilih nantinya berharap pemerintah daerah lebih pro umkm terutama dalam membantu pemasaran serta bantuan modal yang cukup mudah." Ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV