SUARA INDONESIA

Debat Publik Ke-3, Paslon Bedas : Tiga Langkah Strategis Untuk Pemulihan Ekonomi Dan Penanganan Covid-19

Satria Galih Saputra - 28 November 2020 | 23:11 - Dibaca 3.76k kali
Politik Debat Publik Ke-3, Paslon Bedas : Tiga Langkah Strategis Untuk Pemulihan Ekonomi Dan Penanganan Covid-19
Debat Publik Ke-3 Pilbup Kabupaten Bandung, Paslon Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan

KABUPATEN BANDUNG - Pasangan calon bupati Bandung nomor urut 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas) memiliki tiga langkah strategis dalam upaya pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung. Tiga langkah tersebut yaittu pencegahan, rehabilitasi dan pemberdayaan. 

Dadang menuturkan, dirinya memiliki sejumlah strategi dalam rangkan pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19. "Pertama memperbaiki dan fokus  industri pariwisata. Kedua pertanian, dimana saat ini petani masih banyak keluhan karena tidak semua petani mendapat subsisdi pupuk," kata Dadang saat debat publik ketiga, Sutan raja hotel , soreang Sabtu (28/2020) yang disiarkan secara live streaming di chanel YouTube Kompas TV Jawa Barat.

Untuk itu, Dadang mendorong agar petani bisa membuat NIB (Nomor Induk Berusaha). Sebab, salah satu persyaratan untuk bantuan pemerintah harus ada NIB. 

Lalu langkah ke tiga yaitu fokus pada industri kreatif. Menurut dia, industri kreatif bisa membangun ekonomi masyarakat. Sehingga pasangan Bedas  akan memberikan bantuan modal kecil senilai Rp60 juta setiap RW yang ada di Kabupaten Bandung. 

Adapun penangulanggannya yang akan disampaikan Dadang tak tersampaikan dengan baik di sesi pertama. Sebab, ia kehabisan waktu yang telah diatur dalam tata tertib debat publik ketiga, yaitu selama 1 menit 30 detik.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV