SUARA INDONESIA

Eri-Armuji Unggul Survei SSC, Dinilai karena Sosok Risma

Lukman Hadi - 03 December 2020 | 09:12 - Dibaca 1.90k kali
Politik Eri-Armuji Unggul Survei SSC, Dinilai karena Sosok Risma
Lembaga riset politik Surabaya Survey Center (SSC) mengeluarkan hasil survei Pilkada Surabaya 2020.

SURABAYA - Elektabilitas pasangan Eri Cahyadi-Armuji (ERJI) kembali mengungguli kompetitornya, Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) dalam survei terbaru ini.

Lembaga riset politik Surabaya Survey Center (SSC) mengeluarkan hasil survei Pilkada Surabaya 2020. Dari elektabilitas, Eri-Armuji memperoleh 49,9 persen, sedangkan Machfud-Mujiaman meraup pilihan responden sebanyak 38,1 persen. Artinya, selisih 11,8 persen.

Begitu pula dari sisi popularitas, Eri-Armuji masih unggul dari Machfud-Mujiaman. Eri Cahyadi (92 persen), Machfud Arifin (86,9 persen), Armuji (84,1 persen), dan Mujiaman (74,9 persen). 

Demikian dengan top of mind pasangan, Eri-Armuji mendapatkan 46,1 persen dan Machfud-Mujiaman dengan 35,9 persen.

"Pasangan nomor urut 1 memang cukup populer, baik dari individu maupun pasangan," kata peneliti SSC, Ikhsan Rosidi, Rabu (2/12/2020).

Keunggulan Eri-Armuji dalam survei yang dikeluarkan SSC ini dikarenakan masih melekatnya sosok Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang mendukungnya.

Implikasinya di pilkada, sebanyak 45,6 persen pasti memilih calon yang direkomendasikan Risma, 30,3 persen belum pasti, sisanya tidak. Serta, 82,8 persen responden mengetahui kalau paslon nomor urut 1 (ERJI) didukung Risma.

"Risma memiliki cukup besar untuk mempengaruhi pemilih di Surabaya. Hal ini tak lepas dari prestasi Risma selama memimpin di Surabaya,"

Dalam pelaksanaannya, SSC menjalankan survei pada 19-24 November 2020, yang melibatkan 880 responden dan memiliki tingkat margin of error sebesar 3,3 persen.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV