SUARA INDONESIA

Pimpinan hingga Anggota DPRD Banyuwangi Gelar Reses, Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Muhammad Nurul Yaqin - 09 February 2021 | 18:02 - Dibaca 1.15k kali
Politik Pimpinan hingga Anggota DPRD Banyuwangi Gelar Reses, Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono saat memberikan keterangan.

BANYUWANGI- Pimpinan hingga anggota DPRD Banyuwangi melaksanakan reses masa sidang pertama di tahun 2021. Kegiatan reses dilakukan di masing-masing dapil.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono menyebut kegiatan reses tersebut berlangsung hari ini Selasa (9/2/2021) hingga 14 Februari 2021.

Kata Ruli, di masa reses sidang pertama tahun 2021 ini, semua usulan konstituen akan ditampung sebagai bahan untuk pembangunan di tahun 2022.

"Pada intinya bagaimana teman-teman DPR bisa menyerap dan memperjuangkan aspirasi yang berkembang di masyarakat dan usulan-usulan pembangunan yang kita masukkan nanti di Pokir (pokok pikiran rakyat) untuk tahun 2022," terang Ruli terkait kegiatan reses dewan.

Menurutnya, reses ini tidak begitu wajib. Dewan bisa melaksanakan namun juga tidak. Semuanya tergantung pada pribadi masing-masing dewan.

"Namun jika anggota DPRD tidak mengambil kesempatan buat reses, menurut saya pribadi tanggungannya lebih besar. Karena di reses itu tempat kita bertemu konstituen, bagaimana kita membangun silaturahim," ungkapnya. 

Ruli menyampaikan, banyak hal yang didapat pada reses. Selain untuk kepentingan masyarakat juga untuk kepentingan masing-masing dewan itu sendiri.

"Selain kepentingan masyarakat, di reses itu ada juga kepentingan dewan. Kalau mencalonkan lagi pemilu yang akan datang kan mudah dengan silaturahim itu," ucapnya.

Dia melanjutkan, orang yang pandai silaturahim tidak hanya dipermudah rezekinya. Namun juga mendapatkan barokah umur serta dipermudah segala persoalannya.

"Titik pentingnya itu. Yang tak kalah penting di rises kali ini tetap tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita jangan bosan-bosan mensosialisasikan protokol kesehatan dan menerapkannya," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV