SUARA INDONESIA

19 PAC Partai Demokrat Ngawi Meminta DPD Jatim Segera Pecat Isnaini

Ari Hermawan - 14 March 2021 | 20:03 - Dibaca 3.34k kali
Politik 19 PAC Partai Demokrat Ngawi Meminta DPD Jatim Segera Pecat Isnaini
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Ngawi Haris Agus Susilo saat menerima surat pernyataan tuntutan pemecatan Ketua DPC Isnaini Widodo dari perwakilan 19 PAC.

NGAWI - Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kabupaten Ngawi membuat surat pernyataan dengan membubuhkan tanda tangan diatas materai yang isinya mendesak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur untuk segera memecat Isnaini Widodo, Minggu (14/3/2021).

Di dalam surat tersebut, ke 19 PAC sudah tidak mengakui lagi Isnaini Widodo sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ngawi. Karena Isnaini telah membelot dari partai dengan menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.


Tak hanya itu, seluruh pengurus anak cabang yang ada di 19 Kecamatan juga mendesak DPD Jawa Timur untuk segera menentukan sikap dengan mengeluarkan surat keputusan pemecatan Isnaini Widodo.

"Ini bentuk sikap kesetiaan para pengurus tingkat cabang , dan anak cabang di Kabupaten Ngawi kepada Partai Demokrat, dalam hal ini ketua umum kami Mas Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY," ujar Haris Agus Susilo Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Ngawi saat dihubungi melalui sambungan seluler.

"Ini permintaan kami yang di DPC dan PAC, gerakan ini untuk menyelamatkan partai. Kami ingin Partai Demokrat Ngawi kondusif, maka saya mewakili teman teman PAC agar DPD secepatnya menindaklanjuti surat ini," imbuhnya.

Ditanya surat pernyataan apakah sudah diterima DPD, Haris mengatakan bahwa surat tersebut sudah terkirim dan diterima.

"Sudah kami kirim dan diterima melalui email, untuk selanjutnya kami akan datang ke DPD Jatim. Kami tidak ingin Demokrat di Ngawi ada gejolak, kami ingin kondusif. Maka kami meminta DPD segera menentukan sikap," pungkas Haris.

Sebelumnya, memanasnya internal Partai Demokrat di Kabupaten Ngawi setelah diketahui Isnaini Widodo disebut menghadiri KLB di Deli Serdang yang memutuskan Moeldoko sebagai ketua umum baru.

Pasca KLB tersebut, Emil Dardak yang merupakan pelaksana tugas Ketua Partai Demokrat Jawa Timur dihadapan media juga telah mengeluarkan statement bahwa ada ketua DPC di Jatim yang mendukung Moeldoko dengan menghadiri KLB di Deli Serdang, yakni Sumenep dan Ngawi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV