SUARA INDONESIA

Panaskan Mesin, Ruliyono Targetkan Golkar Banyuwangi Raih 8 Kursi di Pileg Mendatang

Muhammad Nurul Yaqin - 02 May 2021 | 22:05 - Dibaca 2.31k kali
Politik Panaskan Mesin, Ruliyono Targetkan Golkar Banyuwangi Raih 8 Kursi di Pileg Mendatang
Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono saat memberikan materi kepada kader se Dapil 4 dan 5, Minggu (2/5/2021), di aula terbuka Mahkota Hotel, Genteng.

BANYUWANGI- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Banyuwangi, Jawa Timur, terus memanaskan mesin politik dalam mempersiapkan pemilu 2024 mendatang.

Konsolidasi mulai pengurus kabupaten hingga ranting terus diperkuat dengan adanya pendidikan politik dan implementasi kepemimpinan.

"Pendidikan politik kepada kader diharapkan dapat menjadi bekal untuk bisa meraih sukses dalam pemilu mendatang," ungkap Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono saat memberikan materi kepada kader se Dapil 4 dan 5, Minggu (2/5/2021), di aula terbuka Mahkota Hotel, Genteng.

Kata Ruli, mereka merupakan prioritas utama karena menjadi motor terdepan yang menjadi penyambung lidah partai kepada masyarakat.

“Pendidikan politik ini selain memberi pencerahan, juga merupakan cara untuk dapat menguatkan organisasi dan mesin partai pemilu mendatang," terang Ruli.

Ruli melanjutkan, kegiatan seperti ini bisa dimanfaatkan oleh kader untuk mengembangkan kemampuannya. Terlebih kader adalah garda terdepan yang bakal terjun langsung dalam pemilu nanti dan harus merepresentasikan partai yang identik dengan warna kuning tersebut.

"Kita memulai konsolidasi yang sangat pas, dalam artian tidak bisa ditawar sudah. Jadi setiap kepengurusan harus profesional, bekerja keras, ikhlas dan cerdas," tegasnya.

Disampaikan Ruli, pihaknya menargetkan pada Pemilu mendatang Golkar harus memenangkan pemilihan presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

Khusus untuk DPRD Kabupaten, Golkar Banyuwangi menargetkan 8 kursi dewan di Pileg yang akan datang. Karena di Pileg 2019 Golkar Banyuwangi hanya memperoleh 5 kursi di parlemen.

"Golkar Banyuwangi optimis bisa mendapatkan paling sedikit 8 kursi dewan di Pileg akan datang, itu wajib kita raih. Oleh karenanya, kegiatan ini dalam rangka stabilitas kepengurusan partai Golkar dari kabupaten sampai ke desa. Wajib hukumnya untuk kondusif. Jika tidak kondusif maka apa yang direncanakan bersama tidak akan tercapai," paparnya.

Sedangkan, kata Ruli, untuk perolehan suara dirinya di Pileg akan datang, dia menargetkan sebanyak 20 ribu suara.

"Target kedepan saya berusaha mencari 20 ribu suara saya. Saya akan berusaha menjadi suara terbanyak seperti tahun 2014, karena tahun itu saya mendapatkan suara terbanyak di seluruh peserta kontestasi Pileg Banyuwangi.

Dia menegaskan, Golkar Banyuwangi terus memperkuat organisasi partai sampai kader-kadernya bisa membangun relasi dengan mudah.

"Penguatan organisasi itu penting untuk internal agar mesin partai di lapangan juga berjalan baik," tandas Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini.

Untuk diketahui, sebelum kegiatan pendidikan politik dan pendidikan kepemimpinan dimulai. Ruliyono memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya