SUARA INDONESIA

Gelar Reses, Ruliyono Siap Perjuangkan Aspirasi Warga

Muhammad Nurul Yaqin - 15 April 2022 | 23:04
Politik Gelar Reses, Ruliyono Siap Perjuangkan Aspirasi Warga

BANYUWANGI- Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ruliyono, mulai melaksanakan kegiatan reses masa sidang pertama tahun 2022, ke daerah pemilihannya yakni di Dapil V.

Kegiatan reses diawali di Dusun Tojolor, Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, Jumat (15/4/2022) malam. Ada sekitar 200 warga yang hadir dalam acara tersebut.

Menurut Ruli sapaan akrabnya, reses yang digelar ini dalam rangka menampung aspirasi dan keluhan masyarakat .

Seperti pada reses-reses sebelumnya, setiap warga yang hadir mendapat kesempatan menyampaikan usulan program yang bertujuan mengurai persoalan di wilayah mereka.

"Reses ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan usulan, masukan, saran dan saling berbagi informasi," ucapnya.

Dirinya mengaku sangat senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat. Dengan begitu bisa menyampaikan saran dan masukan, serta usulan program yang mana nanti akan diperjuangkan di legislatif.

"Usulan yang diminta masyarakat ini, tentu akan saya kawal, saya perjuangkan, hingga nantinya bisa di direalisasikan," tegas Ketua DPD Golkar Banyuwangi ini.

Menurut Ruli, seluruh baik pimpinan dan anggota DPRD Banyuwangi selalu memperjuangkan aspirasi warga, khususnya di konstituen masing-masing dan utamanya hasil reses setiap tahunnya.

"Perlu kita pahami bersama adalah, keterbatasan anggaran. Sehingga kebijakan pemerintah bersama DPRD adalah dengan melihat skala prioritas kebutuhan masyarakat," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut selain reses, juga diisi dengan kegiatan santunan kepada anak yatim dan janda, termasuk bagi-bagi sarung hingga doorprize.

Kegiatan peduli rakyat kecil ini, Ruli juga didampingi istrinya Yuli Ruliyono yang kini menjabat Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Banyuwangi. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya