SUARA INDONESIA

Anggota DPR RI Apresiasi Langkah Peternak Kambing di Banyuwangi Cegah Wabah PMK

Muhammad Nurul Yaqin - 30 May 2022 | 17:05
Politik Anggota DPR RI Apresiasi Langkah Peternak Kambing di Banyuwangi Cegah Wabah PMK

BANYUWANGI- Anggota DPR RI Sonny T. Danaparamita, bertemu peternak kambing se-Kabupaten Banyuwangi. Ia mengapresiasi upaya peternak dalam mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, adanya PMK pada hewan, para peternak Banyuwangi dijadikannya sebagai momentum untuk merumuskan langkah bersama dalam mengatasi wabah ini.

"Mereka berinisiatif melakukan pembatasan dengan peternak luar daerah. Artinya hanya dikhususkan bagi ternak Banyuwangi. Penyuluhan kesehatan ternak, serta pemberian vaksin bagi setiap ternak yang masuk di lokasi juga dilakukan oleh mereka," ucap Sonny, Senin (30/5/2022).

Lebih lanjut wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso) ini menyampaikan, selain ajang silaturahmi temu Ternak Kambing Seni se Banyuwangi yang diselenggarakan di Desa Telemung, Kecamatan Kalipuro juga sebagai upaya pemulihan ekonomi.

"Selain sebagai wadah silaturahmi, penyuluhan kesehatan ternak, sharing pengalaman antar peternak, juga digelar kontes kambing seni yang mendatangkan para juri kambing kontes tingkat nasional," bebernya.

Sementara peternak kambing, Antok mengatakan, pihaknya juga berkomitmen menjaga pasokan daging kambing menjelang hari raya Idul Adha.

"Teman-teman peternak semua telah berkomitmen untuk menjaga agar wilayah kabupaten Banyuwangi tidak terjangkiti oleh virus PMK dan menjaga kebutuhan daging," tutupnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya