SUARA INDONESIA

DPAC Antusias Sambut Herlina Daftar Ketua DPC Demokrat Surabaya

Lukman Hadi - 10 June 2022 | 21:06 - Dibaca 1.43k kali
Politik DPAC Antusias Sambut Herlina Daftar Ketua DPC Demokrat Surabaya
Herlina Harsono Njoto bersama pendukungnya menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua DPC Demokrat Surabaya. (Foto: suaraindonesia.co.id/Lukman)

SURABAYA - Herlina Harsono Njoto akhirnya mendaftarkan diri maju sebagai calon Ketua DPC Demokrat Surabaya pada musyawarah cabang (Muscab) 2022

Herlina mendaftar ke kantor DPD Demokrat Jatim, Jumat (10/6/2022) sore, sembari diiringi 15 Dewan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Demokrat yang mendukungnya.

Herlina memutuskan maju setelah belasan PAC menemuinya pada halal bihalal 13 Mei 2022 lalu. Mereka meminta Herlina mencalonkan diri pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang dimulai 10 hari lagi.

"Kita doa sama-sama ya. Semoga dapat hasil terbaik," ujar Herlina disambut gemuruh pendukungnya.

Politisi perempuan yang sedang menempuh studi S3-nya di Unair ini mengajak semua pihak untuk tidak saling menyerang. Menurutnya, demokrasi akan maju jika masing-masing pihak beradu gagasan.

"Mari kita sama-sama sampaikan program kerja dan keunggulan masing-masing. Tidak perlu saling menjatuhkan," kata Anggota DPRD Surabaya ini.

Sementara itu Ketua DPAC Kenjeran, Mustaqim menyambut cukup antusias pendaftaran Herlina untuk memimpin Demokrat di Surabaya.

"Mudah-mudahan ikhtiar kami mendorong Ibu Herlina maju pada Muscab 20 Juni nanti membuahkan hasil," ucapnya.

Selain itu, Ketua DPAC Sukolilo, Nomo Sujarwadi berharap ada sosok yang mampu mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Surabaya. Sebab, suara partai berlambang Mercy itu tergerus dalam dua periode DPRD Surabaya.

"Nahkoda Demokrat di Surabaya ini perlu sosok yang super. Punya kapabilitas, diterima semua kalangan dan punya jejaring kuat," kata Sujarwadi penuh harapan.

Setelah ini DPD Demokrat Jatim bakal memverifikasi berkas kedua kandidat hingga 19 Juni nanti. Muscab bakal digelar di Hotel Shangrila, pada 20 Juni 2022. Kandidat yang memperoleh suara DPC terbanyak bakal memimpin kebangkitan Partai Demokrat hingga 2027 nanti.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya